Life

Tampil Percaya Diri dengan Perut yang Tidak Buncit

Perut buncit atau tidak rata serin kali menjadi masalah kurang nya percaya diri, baik di kalangan laki-laki maupun perempuan. Oleh karena itu, di butuhkan penanganan untuk mebakar lemak yang ada di perut.

Salah satu cara penanganannya yakni dengan berolahraga  serta gaya hidup yang sehat. Tidak harus dengan olahraga berat loh sobat. Namun olahraga dengan gerakan yang sederhana dapat merampingkan perut.

Berikut gerakan yang mampu merampingkan perut :

  1. Leg cirle

Gerakan ini dilakukan cukup dengan berbaring di atas matras sembari posisi tangan lurus dengan tubuh serta kaki kiri yang diangkat secara lurus hingga membentuk sudut 90 derajat. Kemudian ulangi gerakan tersebut sebanyak 6 kali.

  1. Pavan muktasan
Baca Juga ...   Anda Orang Baru Di Kantor, Ini Nich Ada Beberapa Tips Agar Anda Bisa Beradaptasi Dengan Lingkungan Kerja Baru

Gerakan ini dilakukan dengan berbaring di atas matras juga, hanya saja posisi kedua  kaki di lipat dari lutut kemudian poisi kedua tangan memeluk kedua kaki yang dilipat hingga menyentuh perut. Yang kemudian kepala diangkat sampai hidung menyentuh lutut.

  1. Bhujangasan

Bhujangasan ini dilakukan dengan mengambil posisi push up yang kemudian tubuh bagian atas di angkat tahan selama 30 detik.

  1. Dhanurasan

Masih dalam posisi push up. Namun gerakan ini lutut ditekuk ke atas dengan di tahan menggunakan kedua  tangan kemudian tubuh diangkat sampai membentuk lengkungan perut di lantai. Adapun posisi ini ditahan selama 30 detik.

  1. Bandha Sarvangsana

Gerakan ini dimulai dengan posisi berbaring di atas matras kemudian lutut ditekuk kedalam yang tujuannya untuk menahan tubuh bagian bawah. Kemudian posisikan ke dua tangan menyatu di bawah tubuh. Posisi ini di tahan selama 30 detik.

Baca Juga ...   Kabar Gembira Mahasiswa Tingkat Akhir yang dapat Makan Gratis

Kemudian gaya hidup sehat untuk mewujudkan perut yang ideal, yang tidak buncit meliputi.

  1. Minum air putih dan hindari soda

Sebab minuman soda tidak mengandung  nutrisi bermanfaat dan banyak mengandung gula. Sementara air putih banyak mengandung manfaat dan yang pasti tidak membuat perut buncit. Setidaknya anda meminum air putih 8 gelas per hari.

  1. Tidur malam setidaknya 7 jam

Penelitian menunjukan orang yang tidur 7 jam akan mengurangi lemak hingga 2 kali lipat.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.