Life

Banyak Manfaat Terung Namun Apakah Dapat Menurunkan Keperkasaan?

Jakarta – Terung alias yang sering kita kenal dengan terong merupakan sayuran yang bisa disantap mentah ataupun matang. Di mana khasiat terung sendiri tidak bisa diragukan lagi.

Namun ada desas desus memakan terung dapat menurunkan keperkasaan pria bahkan dapat menimbulkan impotensi? Benarkan seperti itu?

Jika kita lansir dari pernyataan DR. Waluyo Soerjodibroto, Ph.D., DSG, ahli gizi dari UI maka memakan terung tidak ada hubungannya dengan penurunan keperkasaan pria bahkan impotensi.

Nah sudah jelas bukan?

Jadi Jangan sama kan dengan bentuk terung yang setelah di masak menjadi loyo, lalu kalian mengira terung menjadi sesuatu hal yang dapat menakutkan bagi pria dalam keperkasaanya.

Baca Juga ...   Menu Ini Dapat Menjadi Hidangan Istimewa Untuk Acara Resepsi Pernikahan

Bahkan diluar itu terung mempunyai berjuta manfaat. Pasalnya, Terung mengandung anthocyanin senyawa antioksidan, sehingga dapat menurunkan risiko diabetes.

Seperti yang dilansir Health, kandungan antioksidan inilah yang melindungi sel-sel kerusakan, termasuk kerusakan jaringan parifer yang disebabkan oleh tinggi gula darah.

Dr GHA mitshek, seorang ilmuan dari Universitas Graz melakukan pemeriksaan diet kolestrol pada beberapa kelinci. Dan ternyata hasil yang ditemukan terung dapat menghambat pembentukan plak-plak lemak, mencegah serta mengobati ateroklerosis, menghambat asupan kolestrol dalam saluran cerna dan dalam aliran darah.

Kemudian terung juga mengandung striknin dan skopolamin, skopelatin dan skoparaton, yang berguna untuk mengambat serangan sawan dan gugup.

Kemudian secara empiris dari berbagai sumber, terung ini juga mampu mengobati campak, ketergantungan alkohol, bekas luka bakar, gastritis bahkan kanker.

Baca Juga ...   Tips Mengetes Pembalut Yang Aman Serta Nyaman Digunakan

Untuk kanker itu sendiri penjelasan ilmiah karena di dalam terung terdapat kandungan protease sehingga dipercaya dapat melawan serangan zat penyebab kanker.

Selain itu,tak hanya terung namun juga rebusan air dari daun terung juga dapat memperlancarkan air kecil, batuk serta sama-sama mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Oleh karena itu bagi kalian yang tidak menyukai terung sangat menyesal sekali.

Adapun cara terbaik menyantap terung yakni dengan direbus atau dikukus. Karena jika di goreng maka manfaat terung akan terkontaminasi dengan minyak yang ada.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Khasiat Ampuh Jika Mengkonsumsi Kopi Hijau

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.