News

Cara Efektif Turunkan Berat Badan Bagi Kaum pria

Jakarta –  jika kita cermati, informasi mengenai program diet di internet atau media-media lainnya sering kali diperuntukan bagi kaum hawa. Padahal tak semua pria yang tinggal diam atas berat badan yang berlebih.  Karena pada hakikatnya tubuh ideal merupakan idaman bagi setiap pria.

Selain dapat menunjang kepercayaan diri, mempunyai berat badan ideal  juga nampaknya menjadi lebih sehat dan bugar.

Lantas program diet yang seperti apa yang cocok untuk pria? Apakah program diet mayo, diet OCD ala Deddy Corbuzier atau diet mediterania? Mengingat notabennya kaum pria menyukai untuk makan banyak.

Penasihat nutrisi Kesehatan Pria, Alan Aragon, MS mengatakan cara ampuh untuk menurunkan berat badan yakni dengan berpuasa.

Baca Juga ...   Waktu Yang Tepat Untuk Olahraga Yang Membuahkan Hasil Maksimal

“puasa memengaruhi metabolisme manusia. Dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal Cell Metabolism disebutkan,puasa dapat membakar lebih banyak lemak sehingga efektif menurunkan berat badan dengan cepat,” lugas Alan.

Meski begitu, para ahli diet sepakat, yang utama dalam menurunkan berat badan yakni dengan memperbaiki pola makan.

Berikut ulasannya agar diet berhasil menurut Alan.

  1. Makan enam kali

Makan enam kali dengan masing-masing 300 kalori yang kira-kira dengan piring berukuran  tiga kali lebih kecil setiap kali makan.

  1. Batasi bukan tidak makan

Pria tidak perlu menghilangkan makan namun membatasi beberapa jenis makanan tertentu. Jika anda berolahraga di pagi hari, maka minumlah protein shake terlebih dahulu sebelum berolahraga yang tujuannya agar dapat menahan lapar.

  1. Tiga kotak sehari
Baca Juga ...   Anda Sedang Diet? Kacang-kacangan bisa menjadi Pilihan

Sediakan tiga kotak yang berisi apel atau kacang-kacangan seperti almond bila mana anda ingin mengemil. Selain untuk cemilan makanan ini dapat mengekang rasa  lapar namun tetap sehat.

Yang pada intinya makanan yang di konsumsi memiliki gizi seimbang tidak hanya makanan yang kaya karbohidrat, protein atau lemak saja.

Dengan begitu pria pun akan tetap mendapatkan kepercayaan dirinya dengan memiliki berat badan yang ideal. Asalkan program diet yang sudah dipaparkan diatas benar-benar direalisasikan dengan pelan dan tenang serta secara berkelanjutan.

 

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Nasehat Anggia Chan ke Sahila Hisyam Jelang Dilamar Vicky Prasetyo, Awas Tabungan Lo Habis.. Nah Lo

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.