News

Bendera Indonesia Terbalik, Netizen Buat #ShameOnYouMalaysia Jadi Tranding Topic

selebX.com – Beberapa hari belakangan ini, masyarakat Indonesia dibuat geram karena sebuah insiden Bendera Indonesia terpasang terbalik dalam buku suvenir yang dibagikan dalam ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

Pada halaman 80 dalam buku tersebut terpampang beberapa Negara yang pernah menjadi tuan rumah Sea Games yang dilambangkan dengan bendera Negara tersebut.

Salah satunya adalah bendera Indonesia, namun sayangnya bendera Indonesia tersebut terpasang dala keadaan terbalik. Sedangkan negara lainya seperti Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Thailand, Myanmar dan Laos terpasang dengan benar.

Hal tersebut sontak membuat netizen geram, mereka sangat kesal dengan kesalahan yang dibuat oleh pihak penyelenggara yaitu Malaysia, sampai akhirnya membuat cuitan protes di Twitter dengan #ShameOnYouMalaysia.

Baca Juga ...   Ini Alasan Walk Out dan Mundurnya Tim Sepak Takraw Putri Indonesia di SEA Games

Sampai saat ini#ShameOnYouMalaysia telah menjadi tranding topic dunia, dan menjadi topik hangat di media masa.

Bendera Indonesia terbalik tersebut juga ditanggapi langsung oleh Presiden Joko Widodo, Presiden sangat menyeesalkan kejadian tersebut, dirinya juga meminta masyarakat Indonesia tetap tenang.

Serta menunggu permintaan maaf secara resmi dari pemerintah Malaysia. Saat ini Indonesia melalui Menteri Luar Negeri telah mengirim Nota Diplomatik ke Malaysia.

Untuk mendapat kejelasan tentang insiden Bendera Indonesia terballik tersebut, kareana bendera Negara adalah simbol kebesaran dan identitas Negara yang harus dilindungi.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Lewat Sunan Kalijaga, Atta Halilintar Jawab Tuduhan Bebby Fey

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.