Life

Waktu serta Penyajian Susu yang Tepat

Jakarta – Susu mempunyai banyak kandungan mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin serta mineral. Tak hanya anak-anak yang perlu minum susu namun orang dewasa juga perlu minum susu agar gizi tercukupi.

Bagi anak, susu dapat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak agar mempunyai perilaku lebih responsif dan aktif. Untuk itu minum susu juga kiranya harus dibarengi dengan waktu-waktu yang tetap dalam meminumnya, agar kadungan gizi pada susu lebih maksimal manfaatnya.

“minum susu memang tidak dibatasi waktu, tapi waktu terbaik agar kandungan gizi pada susu lebih bermanfaat. Bagusnya minum susu terletak pada dua momen, yaitu pagi hari dan malam haru,” ujar Prof. Dr. Hardiansyah M.S,. selaku ahli gizi.

Baca Juga ...   Bikin Puasamu Lebih Mendapatkan Berkah, Cekidot!

Namun menurut informasi yang di lansir dari Boldsky,maka waktu terbaik minum susu tergantung tujuan yang dicapai serta kondisi yang ada.

  1. Minum susu di pagi hari jika anda menginginkan lebih banyak protein saat sarapan.
  2. Minum susu di pagi hari jika anda melakukan olahraga pagi. Karena dengan minum susu di pagi hari pada saat olahraga pagi maka sangat bermanfaat untuk memberikan kekuatan tulang dan otot, mengingat susu kaya akan kalsium dan protein.
  3. Minum susu di pagi hari jika anda menginginkan kenyang di sepanjang hari.
  4. Minum susu di malam hari jika anda mempunyai masalah tidur. Karena dengan minum susu maka akan membantu anda menjadi lebih tenang dan tidur nyenyak.
  5. Minum susu di malam hari jika anda merasa penat setelah bekerja seharian. Karena susu mengandung asam amino yang dapat membantu otak untuk melepaskan serotin yang dapat membantu menjadi rileks.
  6. Minum susu selain di malam hari, jika anda ingin menurunkan berat badan.
Baca Juga ...   Susu Kedelai Kembali Menunjukan Eksisistensi

Setelah membahas waktu yang tepat dalam minum susu lalu bagaimana cara penyajian susu yang baik benar bagi tubuh kita?

Dari informasi yang didapat maka penyajian susu yang baik dan benar dengan menggunakan air hangat. Pasalnya, dengan menggunakan air hangat kandungan susu dapat bekerja untuk meningkatkan pencernaan.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.