News

Tak Gubris Panggilan Komnas PA, Atalarik Terancam Penjara

Tsania Marwah dan Atalarik Syach masih saja terlibat perseteruan alot hingga saat ini. Beberapa waktu lalu Tsania telah  melaporkan Atalarik kepada Komisi Nasional Perlindungan Anak terkait hubungannya dengan anak yang saat ini sedang bersama Atalarik. Parahnya, Atalarik sama sekali tak menggubris panggilan yang dilayangkan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) kepada dirinya.

Hal tersebut menyebabkan upaya mediasi yang telah direncanakn oleh Komna PA terhadap Atalarik dan Tsania tidak bisa dilangsungkan. Arist Merdeka Sirait dalam keterangnya telah menjelaskan bahwa mereka telah berupaya menjalin komunikasi dengan Atalarik baik melalui surat maupun telepo, namun upaya tersebut tetap saja tidak berhasil.

“Sebenarnya ini kesempatan yang bagus. Suratnya sudah diterima dan kami konfirmasi lagi, tetapi di-reject hingga delapan kali. Saya tidak tahu alasannya, yang jelas Komnas Anak ingin ikut menyelamatkan keluarga ini,” ujar Arist Merdeka Sirait.

Baca Juga ...   Dampak Buruk Pemakaian Ganja Bagi Kesehatan

Arist menambahkan bahwa jalan islah yang ditawarkan oleh Komnas PA adalah untuk kebaikan anak-anak Atalarik dan Tsania. Namun jika cara tersebut tetap menemui jalan buntu, Komnas bisa saja mencabut hak asuh Atalarik untuk waktu yang ditentukan.

“Kalau tawarannya tidak dipenuhi, peran serta masyarakat termasuk Komnas Anak dapat merekomendasikan untuk mencabut hak asuh anak dari kedua pihak hingga ada proses mediasi yang win-win solution,” jelas Arist.

Dengan demikian, Arist menyarankan kepada Tsania dan Atalarik untuk bisa segera bertemu dan membangun komunikasi untuk kebaikan anak-anak mereka.

“Ya secepat mungkin (cabut hak asuh anak). Bisa seminggu atau dua minggu lagi,” kata Arist Merdeka Sirait.

Baca Juga ...   Ibu Menyusui Dapat Terhindar Dari Resiko Diabetes

Saat ini pihak Tsania masih memberikan waktu untuk Atalarik Syach agar bisa berkomunikasi, namun jika tetap tidak digubris, pihak Tsania Marwa mengatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan tegas. Rencananya, artis 26 tahun itu akan melaporkan Atalarik Syach ke polisi atas dugaan diskriminatif anak sesuai dengan Pasal 77 UU Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana lima tahun penjara.

“Apabila pihak atalarik tidak dapat memenuhi panggilan untuk melakukan mediasi di Komnas Anak, maka mungkin kami akan persiapkan (kasus) ini untuk kami bawa ke ranah hukum. Kami akan melaporkan tentang diskriminatif anak sesuai Pasal 77,” kata pengacara Tsania Marwa, Micky Tan Lie, beberapa waktu lalu.

Baca Juga ...   L.Joe digugat TOP Media karena Dianggap Melanggar Kontrak

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.