News

Cara Mengatasi Stres di Tempat Kerja

Jakarta – apakah anda stres di tempat kerja? Sampai membuat anda merasa tertekan berhari-hari?

Penyebab Stres di tempat kerja bisa berbeda-beda. Ada yang disebabkan karena persaingan ketat sesama teman kerja, menunda pekerjaan, atau mungkin konflik dengan atasan maupun teman kerja.

Kemudian bisa juga karena merasa demotivasi, atau bosan menjadi karyawan namun takut keluar dari pekerjaan.

Apapun penyebab stress yang anda miliki, mau tidak mau anda harus mengatasi stres di tempat kerja.  Berikut cara menghilangkan stres di tempat kerja.

  1. Bersyukur

Hendaknya anda senantiasa bersyukur. Menurut Roberts Emmons seorang psikolog, dengan bersyukur maka akan membangkitkan sistem kekebalan psikologis terhadap masalah kecil sampai masalah besar.

Baca Juga ...   Ternyata Pria yang Booking Avriellia Shaqqila dan Vanessa Angel seorang Pengusaha Tambang, Avriellia Buka-Bukaan ke Bang Hotman

Adapun bentuk bersyukur berupa:

  • Menganggap stres tersebut merupakan hal yang biasa, yang dapat membantu untuk menangani pekerjaan kedepannya.
  • Senantiasanya mengucapkan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  1. Mengehela nafas dalam-dalam

Anda bisa mencoba cara lain dalam menghilangkan stres yakni dengan menghela nafas dalam-dalam kemudian buang secara perlahan melalui mulut.

Lakukan hal ini selama 2-5 menit, hal ini berguna meredakan syaraf-syaraf otak yang tegang dan meningkatkan fokus. Oleh karena itu menghela nafas dalam-dalam dapat menjadi pilihan untuk mengatasi stress.

  1. Tertawa

Tertawa memicu  pelepasan hormon endorphin dan dopamin di otak. Sehingga apapun penyebab yang anda miliki mengenai stres di tempat kerja, tertawalah agar stres anda berkurang.

  1. Pergi keluar untuk makan siang
Baca Juga ...   Jalani Beberapa Saran Di Bawah Ini Agar Pada Usia Mudamu Tak Ada Penyesalan

Pergi keluar dapat membantu anda dalam menghilangkan tekanan karena dengan pergi keluar anda akan mendapatkan udara segar dan bersantai, sehingga pikiran anda yang memupuk beban berat akan ringan.

  1. Mendengarkan musik

Cara lain menghilangkan stress di tempat kerja yaitu dengan mendengarkan musik terutama musik favorit anda.

  1. Sholat

Jika anda seorang muslim, maka anda dapat mengatasi stress dengan menunaikan sholat. Pasalnya selain memang Allahlah yang maha penolong namun penjelasan ilmiahnya tentang sholat untuk mengatasi stress yaitu karena dalam sholat ketika sujud maka aliran darah ke otak akan meningkat sehingga oksigen yang ada diotak akan tersuplai dengan cukup.

 

 

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Hadapi Konten GIF Porno Aplikasi Media Sosial, Kemkominfo Siap Bertindak Tegas

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.