Life

Bagi Calon Ibu Baru Ketahuilah Beberapa Tahapan Ketika Akan Melahirkan

Lahiran normal adalah salah satu hal yang sangat diimpikan bagi calon ibu yang sedanga mengandung. Proses tersebut jadi salah satu momen yang sangat dinanti-nanti sebab akan dipertemukan dengan si jabang bayi yang sudah dikandungnya hingga 9 bulan. Pada sisi lain, persalinan adalah menjadi sebuah momen yang membuat hati para calon ibu deg-degan, khususnya untuk para ibu baru mengingat persalinan adalah sebuah perjuangan yang sangat melelahkan serta penuh dengan risiko.

Proses lahiran normal yang terjadi dialami oleh masing-masing ibu hamil adalah berbeda-beda, akan tetapi biasanya ada empat tahapan yang bakalan dilewatinya. Walaupun belum mengalami, alangkah baiknya jika anda mengetahui bagaimana sich proses serta tahapan dalam proses persalinan normal sehingga kelak anda bisa mempersiapkannya lebih matang lagi.

  1. Tahap pembukaan yakni tahap yang sangat panjang di mana serviks bakalan terbuka dengan bertahap lewat sebuah kontraksi
Baca Juga ...   wow! Muncul tren Kopi campur Telur Mentah

2

Dalam tahap ini, bakalan terjadi proses peregangan ukuran leher rahim (serviks) sebagai jalan keluarnya bayi dari rahim ke vagina. Dalam masa kehamilan, serviks ada pada situasi tertutup serta dipenuhi dengan lendir (mukus) demi melindungi si jabang bayi dari infeksi. Nah, serviks tersebut bakalan terbuka dengan bertahap disertai dengan adanya kontraksi maupun rasa mulas yang kerap kali terjadi pada ibu hamil. Anda pun bakalan melihat lendir disertai dengan darah keluar dari vagina. Serviks tersebut lalu bakalan melentur sehingga bisa terbuka serta melebar sampai dengan 10 cm. Fase pembukaan tersebut dibagi jadi menjadi dua tahap :

Fase laten, yaitu dimulai dari pembukaan 0 hingga 3 cm. Dalam fase tersebut, anda bakalan mengalami kontraksi ringan yang berjalan hingga 30 sampai 90 detik dengan jarak hadirnya yang teratur, contohnya saja setiap 5 menit.

Baca Juga ...   Pertengkaran Akan Membuat Seseorang Menjadi Berpikir Lebih Dewasa

Fase aktif, yaitu dimulai dari pembukaan 4 hingga 10 cm secara lengkap. Dalam fase ini, kontraksi bakalan lebih kuat, lebih lama, serta sangat sering. Rasa yang tidak nyaman bakalan mulai terasa dalam fase ini.

  1. Tahap mengeluarkan bayi, serviks terbuka dengan pembukaan penuh serta anda bakalan mulai mendorong bayi supaya keluar dari vagina

Dalam tahap ini berlangsung ketika pembukaan lengkap sudah terjadi. Bayi bakalan mulai turun ke jalan lahir dengan pelan-pelan. Kepala bayi baklan kian mendekat dengan vagina serta ketuban pun bakalan pecah.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Lipstik Favorit Para Sista-Sista Yang Ada Di Indonesia

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.