Life

Cara praktis Hidup Sehat dengan Kombinasi Jus Buah dan Sayur

Jakarta – Banyak orang yang mengatakan kesehatan itu harga nya mahal. Dan ternyata memang benar adanya, pasalnya saat tubuh jatuh sakit maka kesehatan menjadi hal yang sangat diinginkan.

Tak jarang saat tubuh sakit dan ingin kembali pulih seperti semula memerlukan biaya yang sangat besar. Oleh karena itu kesehatan merupakan hal yang penting untuk kita jaga.

Menjaga asupan vitamin dan mineral merupakan salah satu kunci untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Jika anda sering sakit bisa jadi karena tubuh anda kekurangan vitamin dan mineral. Sehingga sangat di anjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayur secara rutin.

Buah dan sayur mempunyai senyawa alami yaitu Phytochemical. Di mana senyawa tersebut berguna untuk mencegah kanker, anti oksidan, anti-aging, menghambat kerusakan sel serta memperkuat kekebalan tubuh. Kemudian di dalam buah dan sayur terdapat pula enzimyang berguna untuk meningkatkan daya penyembuhan alami, membantu pencernaan dan meningkatkan ketahanan tubuh.

Baca Juga ...   Peranan Sang Ayah Sangat Penting Bagi Emosional Anak Wanitanya

Adapun cara paling efektif untuk mendapatkan manfaat kedua senyawa tersebut, tak lain yaitu dengan mengkonsumsi buah dan sayuran tanpa dimasak. Mengingat jika dimasak terlebih dahulu maka enzim yang terkandung dalam buah dan sayuran maka akan rusak. Oleh karena itu mengonsumsi buah dan sayuran dengan cara dijus merupakan pilihan terbaik dan juga praktis.

Ada banyak sekali kreasi kombinasi jus dan sayuran yang memilki manfaatnya masing-masing. Salah satunya kombinasi jus dari kubis, tomat wortel daun kol dan anggur yang berguna untuk mencukupi Phytochemical. Kemudian jika kalian menginginkan untuk menurunkan berat badan maka sangat cocok mengonsumsi kombinasi jeruk bali, lemon dan nanas.

Perlu diketahui, mengkonsumsi jus buah dan sayuran juga terkadang terdapat nutrisi yang hilang atau dengan kata lain nutrisi yang didapat tidak mencapai 100 perrsen. Hal itu tak lain karena cara pembuatan jus yang kurang tepat.

Baca Juga ...   Manfaat Buah Blewah Yang Tak Hanya Sebagai Pelepas Dahaga

Lalu bagaimana membuat jus yang tepat? Kiranya anda memilih penghancur buah dengan putaran yang lambat kemudian pastikan buah dan sayuran sudah di cuci bersih terlebih dahulu sebelum di hancurkan, lalu kiranya anda  tidak perlu mengupas kulit buah dan yang terakhir jangan terlalu banyak mencampurkan gula.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.