Life

Faktor Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Jakarta – Mata yang terdapat lingkaran hitam di bawahnya atau yang sering kita sebut mata panda memang merusak keindahan mata.

Kadang kita merasa sudah tidur cukup, namun masih saja terdapat lingkaran hitam di bawah mata. Jadi sebenarnya apa penyebab hal ini bisa terjadi?

Sabrina Shah Desai, seorang dokter bedah mengatakan, lingkaran hitam yang ada di bawah mata terjadi ada banyak faktor. Salah satunya faktor usia. Karena semakin bertambahnya umur maka kulit yang ada di bawah mata akan semakin tipis.

“ini bisa membuat pembuluh darah di bawah mata semakin terlihat,” ujar Sabrina.

Kemudian faktor lain juga bisa berasal dari genetik dan gaya hidup. Mereka yang memiliki kulit berwarna pucat dan memiliki rutinitas berpaparan secara intens dengan sinar matahari  maka cenderung akan berisiko mempunyai mata panda.

Baca Juga ...   Simpan Tanaman ini Bagi Kalian yang Susah Tidur

“faktor-faktor seperti paparan sinar matahari juga bisa mengakibatkan pigmentasi. Kurang tidur dan dehidrasi karena konsumsi alkohol dan kafein yang berlebihan juga akan memperburuk keadaan, apalagi produk perawatan kulit yang tidak juga punya efek sama buruknya dengan merokok,” tambah Sabrina.

Sabrina juga menambahkan bahwa alergi dan mengucek mata terlalu sering juga akan membuat kulit di bawah mata akan menipis serta pembuluh darah di bawah mata akan makin nampak.

Menggunakan produk perawatan kulit anti-aging bisa menjadi pilihan sebagai jalan keluar si mata panda. Namun kiranya kamu juga harus pandai-pandai memilih produk perawatan kulit. Pasalnya tak semua produk perawatan kulit baik. Hendaknya kamu cermati lebel produk terlebih dahulu sebelum memakainya.

Baca Juga ...   Tips Ampuh Untuk Membangkitkan Semangat Hidupmu

Sabrina mengatakan, komponen penting yang harus ada di dalam kandungan produk perawatan kulit untuk mengatasi mata panda yakni vitamin C dan K.

“kedua vitamin ini akan mencerahkan dan membantu menguatkan dinding pembuluh darah bawah ata,” pungkas Sabrina.

Kemudian pemakaian pelembab juga tak kalah penting. Pilihlah produk pelembab yang mengandung hyluronic acid. Selain itu, gunakan juga tabir surya sebelum beraktivitas yang dapat membantu untuk mencegah penuan dini.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.