Life

Tips Memantapkan Pilihan untuk Dijadikan Pendamping Hidup

Menyempurnakan agama salah satunya dengan menikah. Menikah juga merupakan sesuatu hal yang diinginkan oleh banyak orang, namun sayangnya kadang kala masih ada keraguan dihati dalam memantapkan pilihan.

Memantapkan pilihan memang tidak mudah banyak sekali pertimbangan dibalik itu semua. Mulai dari kecurigaan yang akan terjadi, munculnya orang ketiga dan hal-hal buruk lainnya.

Berikut tips memantapkan pilihan untuk dijadikan pendamping hidup.

  1. Meminta nasehat orang tua

Orang tua merupakan penyejuk hati, mereka yang telah merawat kita sekuat tenaga. Untuk itulah hendaknya bertanya kepada orang tua bagaimana jika ingin menikah dengan si A.

Apabila orang tua kamu setuju, maka sudah pasti rasa keraguan dalam memantapkan pilihan akan meminimalisir.

  1. Meminta pendapat ulama atau guru
Baca Juga ...   Cowok Dewasa Memang Lebih Pantas Untuk Dijadikan Pendamping Hidupmu

Mungkin diantara kamu ada yang tidak beruntung, sudah tidak lagi memiliki orang tua. Maka kamu bisa meminta sarah pada ulama atau guru.

  1. Ketahui sifat dan sikapnya

Tips memantapkan pilihan untuk dijadikan pendamping hidup selanjutnya yaitu dengan mengenal sifat dan sikap si calon pasangan. Mengenal sifat dan sikap si calon bisa didapatkan selama berkontak langsung dengan si calon pasangan. Atau mungkin kamu bisa menanyakan ke beberapa orang yang mengenal dia.

Tapi pastikan jika ingin bertanya untuk mengumpulkan informasi tentang dia, maka tanyakanlah pada orang yang tepat. Jangan sampai bertanya pada orang yang membenci si dia.

  1. Menanyakan pada hati

Terlepas dari semua cara memantapkan pilihan untuk dijadikan pendamping hidup, kini saatnya kamu menanyakan pada hati kamu sendiri, tentang apa yang sebenarnya kamu butuhkan dan apa yang sebenarnya membuat hati kamu masih mengganjal, ragu serta binggung.

Baca Juga ...   Sosok Yang Pantas Anda Perjuangkan Dan Anda Jadikan Sebagai Pendamping Hidup

Memang benar baik buruknya si dia harus dipertimbangkan, namun kamu juga harus menimbang baik buruk nya kamu sendiri. Jangan terlalu muluk-muluk dan juga jangan terlalu sombong.

  1. Meminta petunjuk pada-Nya

Berdoa lah dengan sungguh-sungguh, sehingga ia pun akan memberik pentunjuk yang terbaik bagimu. Jika kamu seorang muslim, maka kamu bisa berdoa di setiap harinya setelah usai sholat atau bisa juga dengan melakukan sholat istikhoroh.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.