News

Inilah Pengakuan Andi Narogong Terkait Keterlibatan Setya Novanto Dalam Kasus Korupsi Pengadaan E- KTP

Penyelidikan kasus korupsi pengadaan E-KTP semakin menemukan jalan terang saja. Bagaimana tidak, pasalnya setelah salah satu orang yang terlibat dalam kasus korupsi E-KTP, Andi Narogong secara blak-blak an menjawab semua pertanyaan yang diajukan saat melakukan sidang putusannya.

Kini kasus tersebut sudah mulai mendapatkan titik terang. Andi Narogong sendiri ternyata diputuskan menjadi seorang justice collaborator atau JC saat sidang putusannya itu dan divonis dengan 8 tahun penjara juga denda Rp. 1 miliar subsider 6 bulan kurungan.

Andi Narogong

Pada saat sidang putusan dirinya itu berlangsung, Andi pun juga membeberkan jika kasus korupsi E-KTP yang melibatkan dirinya itu ternyata dilakukan secara bersama-sama. Dan tak terkecuali nama Setya Novanto juga disebutnya saat itu, yang juga ikut menerima uang hasil korupsi E-KTP tersebut.

Baca Juga ...   MA Kabulkan Gugatan Penghapusan Biaya STNK

Sang hakim yang menangani sidang putusan Andi pun juga membenarkan hal tersebut.

Setya Novanto menerima uang sebesar USD 1,8 juta, USD 2 juta dan SGD 383 ribu dan ditambah dengan komitmen feeyang sebesar USD 7 juta. Yang mana uang tersebut ternyata diberikan kepada sang Direktur PT Quadra Solution yang juga ikut tergabung dalam pemenang proyek E-KTP,” Tutur sang hakim.

Bukan hanya itu saja, sang hakim juga menambahkan.

Johanes Marliem membeli jam tangan Richard Mille 001 seharga USD 135 ribu di California. Kemudian akhir tahun 2012 Andi Narogong dan Johanes Marliem memberikan jam tangan di rumah Setya Novanto,” Tambahnya.

Baca Juga ...   Sebut Akan Memasukkan Farhat Kedalam Sepatu, Nikita Terancam Dipolisikan

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.