Life

Menjadi Ibu Jaman Now Membutuhkan Pola Asuh Yang Sesuai Dengan Perubahan Dunia

Jadi seorang ibu adalah sebuah tanggung jawab yang sangat besar. Tidak dapat dipungkiri bahwa pola asuh seorang ibu memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap pengembangan potensi yang dipunyai sang anak. Seorang ibu juga mesti selalu belajar serta memperbaiki diri dengan pola asuh sang anak.

Ahli pendidikan serta parenting Najelaa Shihab mengutarakan bahwa tantangan utama bagi para ibu sekarang ini yakni perubahan dunia yang amatlah cepat, termasuk perubahan dari masa lalu sampai saat ini maupun masa yang akan datang.

Ia mengakui bahwa banyak yang keinginan dunia yang tidak berubah, sehingga pola asuh selalu sama. Akan tetapi itu merupakan sesuatu yang tidak mungkin. Contohnya saja, ancaman serta hukuman anak telah terbukti tidak memiliki efek positif untuk sang anak. Lantas menghilangkan pengaruh teknologi bagi sang anak telah menjadi sesuatu yang tidak mungkin.

Baca Juga ...   Ibu Adalah Sosok Yang Sangat Tangguh Serta Nyaman Sebagai Tempat Berkeluh Kesah

Ketimbang kita susah serta pusing menjauhkan anak dari dampak teknologi, pakar pendidikan menganjurkan supaya anak diajarkan untuk bisa memanfaatkan teknologi. Dengan begitu anak tak bakalan diberdaya dengan teknologi, namun justru memanfaatkannya secara lebih baik.

2

Pada intinya masing-masing ibu mesti mau belajar, terlebih lagi dengan pola asuh yang menyesuaikan dengan adanya perubahan dunia. Tak hanya memperoleh formula pola asuh yang terbaik, kemauan belajar juga dapat jadi suatu contoh untuk anak bahwa budaya belajar merupakan seumur hidup.

Hal tersebut juga diakui desainer Ria Miranda yang telah mempunyai dua anak. Jadi seorang ibu muda, Ria mengaku menghadapi berbagai masalah serta tantangan dalam mengasuhnya,  terutama ketika mengajarkan anak-anak nilai kehidupan yang baik misalnya saja mengajak salat, makan yang sehat, sampai persiapan ketika akan pergi ke sekolah.

Baca Juga ...   Kesalahan Wanita dalam Merapikan Dan Menggambar Alis

Ia juga menyadari bahwa tidak dapat melakukan dengan caranya khusus, misalnya aja orangtua dahulu menggunakan cara-cara sendiri, akan tetapi selalu melakukan update. Maka dari itu, dia lebih terbuka pada sahabat-sahabatnya yang juga mempunyai anak. Keterbukaan tersebut untuk saling berbagai serta mencari solusi mengenai pola asuh anak.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.