Life

Beberapa Hal Yang Menyebabkan Anda Belum BAB Juga Dalam Sehari

Sering kali dalam satu hari anda BAB ataupun buang air besar? Lantas, betulkah “BAB” mesti paling tidak 1 hingga 2 kali dalam satu harinya?  Dibawah ini ada beberapa fakta mengenai BAB yang mungkin anda harus ketahui.

  1. Tak ada aturan mengenai berapa kali BAB satu hari

Kebanyakan orang buang air besar satu maupun dua kali dalam sehari. Namun banyak orang yang menjalaninya lebih sering. Tak buang air besar dalam satu hari sama sekali, dua hari atau bahkan tiga hari juga masih baik-baik aja. Singkat kata, apaila anda merasa baik-baik saja, tak merasa sakit perut, tak ada masalah yang lain, maka tak akan ada yang harus anda takutkan,” ujar Felice.

Baca Juga ...   Janji Manis Dari Mulut Lelaki Hanya Bualan Semata Maka Dari Itu Berhati-hatilah

2

Tak ada kata “normal” untuk urusan buang hajat tersebut. Jika pun ada, “hanya” normal dari perpektif orang nya aja. Jadi, gimana apabila jadwal anda mengalami perubahan, dari yang satu hari sekali jadi tiga bahkan empat kali dalam sehari? Ada dua kemungkinan, diet maupun diare.

Dapat saja itu karena adanya perubahan yang baik, contohnya anda sudah lebih banyak mengkonsumsi serat sehingga buang air besarnya sangat lancar. Yang terpenting, pergilah ke dokter apabila ada perubahan jadwal “baru” BAB itu dan juga diikuti dengan rasa sakit pada perut yang konstan.

  1. Jadwal rutin

Apabila anda mempunyai jadwal yang rutin itu berarti anda mempunyai sistem pencernaan yang sehat. Namun, jangan khawatir apabila yang terjadi itu tidak seperti itu.  BAB saat pagi hari memang menjadi sebuah kebiasaan kebanyakan orang. Sebab mayoritas orang makan makanan yang berat pada malam hari. Jadi ketika bangun tidur, sudah berjam-jam makanan itu dicerna, serta telah ada pada posisi siap dikeluarkan oleh usus.

  1. Segera ingin BAB usai makan
Baca Juga ...   Tips Mengatasi Gugup Berbicara Di Hadapan Banyak Orang

Mau BAB usai makan tak selalu pertanda ada gangguan dalam pencernaan. Apabila usai makan anda segera ke kamar mandi, itu tidak karena anda mempunyai sistem pencernaan yang “sangat efisien”, namun sebab saluran pencernaan anda yang “tak tumbuh”.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.