Life

Lelaki Lebih Ambisius Bekerja Ketimbang Wanita

Penelitian yang paling anyar mendapati mengenai sebuah fakta, bos di tempat kerja melihat lelaki sebagai pribadi yang sangat ambisius ketimbang kam hawa. Lelaki dinilai lebih percaya diri. Sementara, wanita dinilai lebih “teliti” saat berada di tempat kerja.

Penelitian tersebut juga menyatakan bahwa dua per lima perekrut kerja mengungkapkan, kemungkinan lelaki untuk meminta kenaikan gaji bahkan jabatan lebih besar ketimbang wanita. 800 karyawan yang mempunyai tanggung jawab saat pengambilan keputusan mengenai sumber daya manusia mengambil bagian pada penelitian tersebut.

Hasil tersebut juga menyatakan bahwa satu dari tiga orang dalam penelitian tersebut yakin terdapat diskriminasi gender yang ada di sebuah tempat kerja. Lantas, satu dari delapan orang menyatakan, ada pelecehan seksual di tempat kerja yang dialami dengan tidak ada sepengetahuan perusahaan.

Baca Juga ...   Beberapa Alasan Kaum Hawa Terus Melajang

1

Tercatat juga, satu dari sepuluh orang menyadari tentang kesenjangan gaji diantara lelaki serta perempuan pada sebuah perusahaan. Wanita mendapat gaji lebih kecil ketimbang para lelaki dalam tingkat senioritas yang sama.

Hasil tersebut timbul usai dalah satu penelitian terbaru yang dijalani Populus for Young Women’s Trust menyatakan, setengah dari wanita muda pada penelitian tersebut mau menjadi bos yang ada di tempat kerjanya.

Wanita muda sebetulnya tak kekurangan ambisi. Hanya aja, bos mereka kerap kali menahannya. Entah dengan sadar maupun tidak, bos itu sudah mendiskriminasikan mereka. Carole Easton juga menyatakan bahwa pandangan kuno seperti itulah yang menjadikan wanita banyak selamat dari tekanan adanya pemecatan.

Baca Juga ...   Beberapa Tantangan Hidup Yang Bakalan Membuat Hidupmu Menjadi Lebih Baik

Ini yang menjadi penyebab banyak majikan serta sektor ekonomi kehilangan wanita muda dengan penuh talenta. Wanita muda yang bertahan pada pekerjaanya biasanya mempunyai tanggung jawab hutang. Supaya segera ada tindakan tentang fenomena ini agar masa depan serta harapan wanita muda juga dapat dipenuhi.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.