News

Tips Membedakan Es Batu Yang Berasak Dari Air Matang Dan Mentah

Mengkonsumsi es ketika cuaca tengah panas serta terik seperti saat ini, rasanya surga dunia banget. Sebab dengan minum air biasa rasanya masih kurang bisa menghilangkan dahaga pada tenggorokan, maka tidak jarang kita cari sensasi dengan mengkonsumsi air dingin. Nah, demi mengoptimalkan kesegaran minuman tersebut, es batu jadi salah satu bahan utama yang tidak bisa ditinggalkan.

Es batu adalah salah satu enghilang dahaga yang dikenal dengan harga yang relatif murah meriah. Akan tetapi di balik harganya yang murah ini, anda harus waspada karenanya, mengingat telah banyak didapati pedagang es yang membuat es batunya dengan cara yang tak benar. Contohnya saja dengan memakai air mentah jadi bahan pokoknya demi memperoleh keuntungan yang berlipat ganda. Bahkan, ada juga yang memberikan bahan yang membahayakan tubuh misalnya saja seperti kaporit agar es batu jadi lebih jernih. Wow, ngeri banget yang guys!

Baca Juga ...   Aktor Kawakan Robby Sugara Meninggal Dunia

Dalam tindakan pencegahan serta kewaspadaan dengan es batu khususnya yang ada di pasaran, berikut ini marilah kita simak cara mengidentifikasi es batu yang layak serta tak layak untuk dikonsumsi.

  1. Es batu yang berasal dari air matang bakalan cenderung tampak bening, biasanya dinamakan sebagai es kristal bahkan ice cube

1

Apabila dilihat dengan kasat mata, es batu yang berasal dari air matang lebih tampak bening bagaikan kristal. Semua ini disebabkan gas yang ada pada air terlepas bahkan menguap ketika proses perebusan.

  1. Es batu yang berasal dari air mentah biasanya tampak berwarna putih bagaikan salju serta ada gelembung-gelembung yang ada pada es tersebut
Baca Juga ...   Membersihkan Kulit Secara Maksimal Ala Artis Korea dengan Metode 4-2-4

Es batu yang bahan dasarnya dari air mentah tampak lebih putih bagaikan salju serta memiliki gelembung-gelembung pada beberapa bagian es batu itu. Semua ini disebabkan karena masih banyak gas terlarut yang ada di dalamnya sebab tidak melalui proses perebusan lebih dahulu. Mayoritas es batu yang berasal dari air mentah ini merupakan es balok maupun es dalam bungkusan plastik (terkecuali membuat sendiri lho, ya!).

 

Baca Juga Yang Ini:

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.