News

Natal dan Tahun Baru, Zumi Zola Instruksikan Jajaran Amankan Acara

Zumi Zola merupakan salah satu mantan artis yang sukses meniti karier di dunia Politik. Zumi Zola saat ini tercatat sebagai Gubernur Povinsi Jambi. Amanah sebagai Gubernur tampaknya membuat ZUmi Zola memiliki jadwal yang sangat padat. Misalnya pada saat natal, meski tidak ikut merayakan Natal, Zumi Zola menjadi salah satu yang paling sibuk menjelang hari Natal dan Tahun di Jambi. Bukan tanpa alasan, Zumi Zola menginginkan perayaan Natal dan Tahun Baru di Jambi harus berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Sebagai pemimpin, Zumi Zola menginginkan rakyat Jambi yang merayakan Natal benar-benar bisa tenang dan gembira dalam merayakan peribadatan mereka. Oleh karena itu, sejak  Minggu malam, 24 Desember 2017, ia bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Jambi menyisir sejumlah gereja di Kota Jambi untuk memastika keamanan dan kelancaran acara di setiap Gereja tersebut.

Baca Juga ...   Jangan Diam Saja Jika Melihat Tindakan Bullying, Bagaimanakah Cara Mengatasinya Simak Ulasan Di Bawah Ini

“Mari kita sama-sama menjaga kedamaian. Saling menghormati sesama dan jadikan Jambi sebagai daerah yang menjaga toleransi,” ujar Zumi Zola.

Selain itu, Zumi juga mengecek sejumlah psoko pengamanan Gereja yang terdiri dari gabungan TNI, Polisi dan juga Satpol-PP serat Dinas Perhubungan.

“Satu pos ada tiga shift. Satu shift ada 10 orang,” ucap Zola.

Salah satu tempat yang paling ramai pada malam Natal adalah Gereja St Theresia, Kota Jambi. Gereja tersebut sudah dipenuhi jemaat yang akan mengikuti rangkaian ibadah Misa malam Natal. Berdasarkan perkiraan, jemaat Katolik di Kota Jambi mencapai sekitar 4.000 orang.  Rangkaian perayaan Natal di Jambi setiap tahun selalu berjalan lancar, tertib dan damai. Tidak ada satu pun gangguan.

Baca Juga ...   Rafly dan Ega dAcademy Resmi Menikah

“Semoga ini bisa terus dijaga. Layaknya kidung damai yang selalu kami nyanyikan di gereja. Salam damai untuk kita semua,” ujar salah satu pihak perwakilan Gereja.

Perayaan Natal di Jambi juga mendapat penjagaan ketat dari aparat keamanan. Sejumlah personel Brimob hingga tim penjinak bom ikut diturunkan di tiap gereja. Sterilisasi terlebih dahulu dilakukan sebelum proses misa Natal dimulai.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.