Life

Ulasan Tips Pemakaian Foundation agar Rata, Natural dan Tahan Lama

Membuat tampilan wajah menjadi lebih sempurna pastinya anda tidak lepas dengan seperangkat alat make up.

Salah satu make up yang tidak bisa ditinggalkan yaitu foundation. Foundation sendiri merupakan alat make up yang berfungsi menjadikan wajah terlihat lebih halus dan nampak bercahaya. Selain itu, foundation juga berfungsi untuk meratakan warna kulit pada wajah.

Walaupun demikian, pengaplikasian foundation harus tetap berhati-hati. Karena jika pengaplikasikannya tidak tepat maka foundation akan menggumpal pada bagian wajah yang lainnya bahkan muka anda akan terlihat seperti topeng .

Untuk itu pemakaian foundation harus mengikuti beberapa tips agar terlihat rata, nautral dan tahan lama. Berikut ulasan tips pemakaian foundation.

  1. Gunakan foundation yang sesuai dengan warna kullit
Baca Juga ...   Saat Yang Tepat Dalam Mengkonsumsi Protein Bagi Tubuh

Foundation yang sesuai dengan warna kulit yakni foundation yang menyatu dengan kulit meskipun tidak diratakan. Namun, jika anda masih kebingungan dalam hal memilih foundation maka anda sebaiknya bertanya pada konsultan kecantikan ditoko ketika membelinya.

  1. Bersihkan dan lembabkan wajah

Hendaknya anda membersihkan dan melembabkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan foundation. Karena jika tidak dibersihkan dan dilembabkan terlebih dahulu maka foundation yang anda pakai tidak bisa menyatu sempurna pada wajah anda.

  1. Aplikasikan primer

Tips berikutnya setelah wajah dilembabkan maka aplikasikan primer. Primer ini berguna agar kulit wajah anda nampak lebih halus.

  1. Aplikasikan foundation

Dalam pengaplikasikan foundation yang baik yaitu dengan mengaplikasikan bagian dalam lalu barulah menuju ke sisi bagian luar wajah. Dalam mengaplikasikan foundation agar mendapatkan hasil yang lebih tebal maka sebaiknya gunakan spons make up.

  1. Gunakan concealer
Baca Juga ...   Menjadi Ibu Jaman Now Membutuhkan Pola Asuh Yang Sesuai Dengan Perubahan Dunia

Jika anda mempunyai bekas jerawat dan noda lainnya yang masih terlihat walaupun sudah memakai fondation maka anda bisa menutupi jerawat dan noda lainnya dengan menggunakan concealer.

Adapun penggunaan concealer ini dengan memberi titik titik di bagian bekas jerawat atau noda lainnya yang ingin ditutupi, baru kemudian ratakan.

Demikian cara memakai foundation yang baik dan benar.

Baca Juga Yang Ini:

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.