News

Apa Yang Akan Terjadi Jika Anda Melewatkan Sarapan Pagi?

Kebanyakan orang mengaku kerao kali melewatkan sarapan pagi ataupun breakfast. Alasannya seperti ini emang sudah jadi salah satu kebiasaaan tak sarapan, ataupun memang tidak mempunyai kemauan untuk makan sepagi itu yang alasannya bahwa perut masih belum ada keinginan untuk makan, dan ada juga yang dikarenakan oleh kemalasan untuk sarapan pagi.

Sarapan dengan harfiah diartikan sebagai “buka puasa” (yakni diambil dari kata bahasa asingnya, “break-fast”) dari seluruh jam yang Anda habiskan usai menjalani aktivitas tidur sepanjang malam. Rutinitas melewatkan saat sarapan di pagi hari dapat menimbulkan banyak proses fisiologis — yang baik ataupun yang buruk.

Inilah yang akan anda alami pada tubuh apabila Anda tak sarapan:

  1. Berat badan lama-kelamaan bakalan turun
Baca Juga ...   Trik Menentukan Home Design Yang Sesuai dengan Karaktermu

Ya, pemikiran ini terlihat logis, sebab Anda dengan cara efektif menghilangkan satu waktu makan dari gaya makan Anda tiap harinya. Beberapa penelitian membuktikan bahwa melewatkan makan pagi bisa mengurangi asupan kalori dengan keseluruhan sampai mencapai 400 kcal setiap harinya.

Akan tetapi, hubungan antara kebiasaan meninggalkan sarapan serta penurunan berat badan tidaklah sesederhana yang Anda pikirkan. Salah satu penelitian dari Ohio State University membuktikan bahwa Anda memang bakalan mengalami penurunan berat badan ketika melewatkan sarapan dengan jangka waktu yang pendek. Ironisnya, beberapa kilo yang hilang tersebut bukan berasal dari tumpukan lemak yang membandel, namun dari otot – otot yang merupakan salah satu cara penurunan berat badan yang tak ideal.

Baca Juga ...   Rizky Febian Gendong dan Nyanyiin Adik Baru dari Lina Mantan Istri Sule

2

Saat perut Anda tak mengolah makanan dengan waktu yang lama, sistem tubuh bakalan berpindah dengan mode proteksi serta mulai menyimpan kalori sebesar mungkin. Saat metabolisme Anda mengalami kelambatan, sistem tubuh bakalan mengutamakan pembakaran glukosa yang disimpan pada otot sebagai energi cadangan, dengan efektif malah akan membuat lemah otot-otot Anda.

  1. Meredakan peradangan kronis

Dari arthritis, kanker, sampai penyakit jantung, beberapa situasi kesehatan yang berat asalnya dari kerusakan yang hadir karena peradangan kronis. Waktu berpuasa yang mungkin Anda sengaja (maupun tidak) dengan melalaikan sarapan, diyakin oleh banyak pakar untuk memicu kerja sel beradaptasi dalam memperbaiki kerusakan itu, berdasarkan artikel dalam Proceedings of the National Academy of Sciences.

Baca Juga ...   Tanpa Adanya Organ Ini Manusia Masih Tetap Bertahan Hidup

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.