News

Haruskah Buang Air Kecil Setelah Bercinta Bagi Wanita

Mayoritas wanita lebih suka bermesraan bersama pasangannya setelah bercinta. Namun, tahukah Anda bahwa terdapat satu kebiasaan penting yang seharusnya dilakukan kaum wanita usai menjalani hubungan seksual? Ya, kaum wanita seharusnya membuang air kecil usai menjalani aktivitas tersebut. Para pakar meneyetujui bahwa buang air kecil usai menjalani hubungan seks dapat membantu mencegah infeksi dalam saluran kencing. Akan tetapi, apa hubungan antara seks serta infeksi saluran kencing itu?

Infeksi saluran kencing timbul saat ada infeksi yang dikarenakan oleh bakteri dalam organ saluran kencing. Organ-organ ini diantaranya yakni kandung kemih, uretra, serta ginjal. Akan tetapi, yang paling kerap terserang infeksi saluran kencing yakni kandung kemih serta uretra.

Baca Juga ...   Tanda-Tanda Bahwa Cewek Itu Memiliki Sifat Yang Pengertian

Banyak gejala yang timbul apabila Anda mengalami infeksi saluran kencing yakni rasa perih misalnya terbakar saat buang air kecil, anyang-anyangan (mau buang air kecil secara terus – menerus namun tak keluar maupun hanya keluar sedikit sekali), nyeri pada punggung bawah maupun perut bawah, serta kencing mengeluarkan darah.

1

Infeksi saluran kencing dikarenakan oleh bakteri dari luar tubuh manusia. Bakteri dapat masuk ke dalam tubuh manusia, tepatnya melalui saluran kencing, melalui seks. Ini sebab ketika berhubungan seks, daerah vagina maupun anus bakalan terpapar banyak macam bakteri. Bakteri juga bakalan menjalar ke uretra serta menyebabkan infeksi.

Bakteri-bakteri ini sumbernya dapat dari berbagai  macam hal. Contohnya saja jari serta tangan (saat vagina dirangsang dengan jari), kondom, penis, sex toy, maupun objek-objek yang lainnya. Dengan buang air kecil, seseorang dapat mendorong bakteri-bakteri itu keluar dari saluran kencing. Maka, penting untuk para wanita dalam membuang air kecil sebelum banyak jenis bakteri masuk dalam uretra maupun kandung kemih.

Baca Juga ...   Katakan Selamat Tinggal Untuk Para Lelaki Yang Telah Bersifat Kasar Padamu

Keharusan untuk buang air kecil usai bercinta memang ditekankan khusus untuk wanita. Ini sebab anatomi tubuh wanita berbeda dengan pria. Pada perempuan, posisi vagina serta anus dengan uretra amatlah berdekatan. Jaraknya Cuma berkisar 5 sentimeter. Maka, bakteri serta kuman lebih cepat menyebar serta berpindah dari satu bagian tubuh ke bagian tubuh yang lain.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.