Life

Jangan Sepelekan Garis Hitam Pada Kuku Anda

Tanda gelap maupun garis hitam yang hadir dalam permukaan kuku tidaklah hal yang wajar maupun biasa terjadi. Walaupun sangat jarang ditemui, akan tetapi jangan sampai anda tidak menghiraukan garis hitam sebab bisa jadi sebuah gejala kanker.

Dalam salah satu postingan yang bloming di media sosial, Jean Skinner ahli perawatan kuku memaparkan, mendapati klien yang meminta demi mengecat kukunya berwarna gelap untuk menutupi garis hitam pada kukunya. Garis hitam tersebut vertikal dari kutikula hingga ke ujung kuku.

Klien ini selama bertahun-tahun selalu menutupi garis hitam tersebut dengan cat kuku, serta mengira garis ini adalah tanda kekurangan kalsium maupun bahkan hanya sebuah tanda keturunan.

Baca Juga ...   Tips Pacaran Ala Drama Korea Yang Sedang Hits Saat Ini

Skinner mengungkapkan, pada wanita tersebut bahwa ia mesti secepatnya datang ke dokter. Beberapa minggu lalu, ia menghubungi Skinner kembali untuk memberitahukan bahwa garis hitam vertikal pada kuku sudah didiagnosis menjadi melanoma (kanker kulit) agresif yang sudah menyebar ke kelenjar getah bening.

Melanoma kuku maupun istilah kesehatannya adalah melanoma subungual apabila berada di bawah kuku maupun apabila ada di sekitar permukaan kuku, memang jarang terjadi, akan tetapi memiliki potensi yang mematikan.

Berdasarkan sebuah studi di Dermatologic Surgery, 2,5 persen dari seluruh kasus melanoma terjadi oleh individu yang mempunyai kulit putih, 35 persen kasus melanoma terjadi orang yang memiliki kulit gelap, serta sekitar setengah kasus melanoma terjadi pada orang-orang Asia.

Baca Juga ...   Tips Mengobati Hati Yang Telah Dikhianati

2

Salah satu alasan mengapa penyakit tersebut serius yakni sebab penderita kerap kali tak secepatnya memperoleh diagnosa yang pas. Faktanya, berdasarkan penelitian rata-rata keterlambatan diagnosis bagi pasien melanoma subungual yakni dua setengah tahun. Itu bukan sebab orang tak memperhatikan tanda gelap tersebut, namun sebab biasanya mereka mengaitkannya dengan hal – hal yang lainnya.

Dalam masalah, melanoma subungual tampak seperti sesuatu yang dikatakan hematoma subungual, maupun darah mengendap. Semua ini biasanya dikarenakan oleh trauma, seperti saat Anda menutup pintu mobil serta jari kuku terjepit sehingga pembuluh darah yang terdapat di bawah kuku pecah lalu jadi menghitam.

Beda dengan hematoma subungual, di mana kuku baru yang sehat bakalan mulai tumbuh, serta kuku yang berubah warna bakalan hilang, melanoma subungual lebih susah hilang sebab ada dalam akar kuku serta menjalar hingga ke ujungnya.

Baca Juga ...   Beberapa Tanda Hubungan Anda Tak Kunjung Bisa Melanjutkan Ke Pelaminan

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.