Life

Sebelum Memasuki Usia 40 Tahun Ubahlah Pola Hidup Anda

Mau tampak serta merasa terus muda pada usia 40-an dan juga diatasnya? Sekarang ini merupakan waktu yang pas untuk merubah gaya hidup yang tidak sehat Anda. Umur 20 sampai dengan 30 tahun mungkin adalah salah satu masa kejayaan kita, karena kita seolah-olah bisa hidup selamanya. Akan tetapi, kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat bisa menunjukkan pengaruhnya ketika kita berusia pertengahan.

Dengan tidak disadari, tahu-tahu tekanan darah sudah tinggi serta gula darah di atas normal. Apabila Anda tak memanfaatkan usia 40 tahun sebagai titik balik, gangguan kesehatan ini bakalan semakin memburuk.

1

Berikut merupakan beberapa pola hidup tak sehat yang mesti Anda rubah sebelum meniup lilin ulang tahun ke-40.

  1. Kecanduan gadget
Baca Juga ...   Kebiasaan-Kebiasaan Yang Mungkin Tidak Anda Sadari Akan Membuat Wajahmu Tampak Lebih Tua Ketimbang Usia Aslinya

Apakah kecanduan gadget menjadikan kita sakit? Berdasarkan kajian para pakar di Harvard, terlalu banyak melihat televisi maupun menatap layar gadget meningkatkan risiko diabetes serta penyakit jantung. Tak hanya itu, pancaran gelombang yang dilepaskan gadget juga dapat membuat kacau irama sirkadian tubuh, sehingga kita sulit tidur.

  1. Kurang tidur

Misalnya ponsel, tubuh serta otak kita juga butuh disetel ulang serta “isi baterai”. Caranya dengan tidur yang cukup yakni 7 hingga 8 jam tiap malamnya. Kurang tidur pada jangka panjang bakalan meningkatkan risiko hipertensi, obesitas, serta juga depresi.

  1. Mengabaikan waktu makan

Sengaja mengabaikan waktu makan sebab mau melangsingkan tubuh malah jadi bumerang untuk kesehatan. Semua ini bakalan meningkatkan nafsu makan sehingga kita cenderung makan apa saja, termasuk makanan yang tak sehat.

  1. Mengabaikan adanya sebuah tanda penyakit
Baca Juga ...   Jangan Anggap Dirimu Dewasa Sebelum Memahami Hal-Hal Berikut

Kepala kerap terasa berat? Terdapat benjolan pada payudara? Tubuh kita sebetulnya memberikan sebuah sinyal adanya masalah kesehatan. Jangan abaikan tiap keluhan serta secepatnya periksakan ke dokter. Semakin cepat dideteksi, maka semakin cepat penyakit tersebut dilenyapkan.

  1. Merokok

Anda mungkin telah hapal bahaya rokok untuk kesehatan. Berhenti merokok sebelum umur 40 tahun bakalan menurunkan risiko kematian karena penyakit yang berhubungan dengan rokok hingga 90 persen.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.