News

Gunakan Alat Kontrasepsi Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Dikatakan juga dengan memakai pil kb, ataupun morning pill memang salah satu alat kontrasepsi yang bermanfaat dalam mencegah kehamilan ketika lupa memakai kontrasepsi saat melakukan hubungan seksual. Anugrah Putra mengatakan pil darurat tidaklah untuk aborsi. Dengan arti, apabila telah terjadi pembuahan, maka kehamilan tidak bisa dihindari.

Perlu anda ketahui, diperlukan waktu kira-kira 72 jam usai sperma masuk ke vagina dalam terjadi pembuahan sel telur. Maka dari itu, pil ini disarankan dikonsumsi dalam kurun waktu 72 jam sebelum sperma bertemu terhadap sel telur.

Dalam sisi lain, pil tersebut mempunyai dosis tinggi sebab satu pil sama dengan lima pil KB. “sebab ini pil KB dengan hormon tinggi, maka mempunyai kecenderungan efek samping, namun bukan efek menakutkan,” ungkap Aditya.

Baca Juga ...   Kebiasaan-Kebiasaan Yang Mungkin Tidak Anda Sadari Akan Membuat Wajahmu Tampak Lebih Tua Ketimbang Usia Aslinya

2

Efek pemakaian “morning pill” ini diantara nya adalah mual, tak enak badan sampai perubahan siklus menstruasi. Bahkan, berdasarkan pendapat dr Trisna Verani SpOG, jika pil darurat tersebut dikonsumsi terlalu sering serta dipakai sebagai pengganti pil KB umumnya, maka bakalan berdampak lebih parah misalnya saja jadwal menstruasi yang kacau, tak dapat mengetahui masa subur, mual berkepanjangan hingga demam.

Maka dari itu, Trisa menganjurkan supaya pemakaian pil bukan sebagai pengganti pil KB yang biasanya. Pilihlah serta gunakan pil KB yang sesuai dengan kebutuhan anda dalam mencegah kehamilan. Jarak kehamilan memanglah harus diatur sedemikian rupa sehingga mendapatkan hasil yang baik dan pola asuh yang baik pula untu sang buah hati.

Baca Juga ...   Ciri Wanita Kartini Masa Kini Yang Tak Lepas Dari Kemandirian

Dengan memakai alat kontrasepsi dapat membantu kita dalam menjaga jarak kehamilan. Jarak kehamilan yang paling baik yakni sekitar 4 tahun hingga 5 tahunan. Dengan demikian kita dapat mencoba menggunakan pil kb ataupun alat kontrasepsi yang lainnya untuk mencegah terjadinya kehamilan yang dini. Demikianlah ulasan dari kami semoga dapat anda coba dan pilihlah pil kb ataupun alat kontrasepsi lainnya setelah melahirkan agar jarak kehamilan tetap terjaga. Salam sejahtera selalu, 2 anak cukup.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Ini Alasan Zara Keluar dari JKT48, Netizen Sampaikan #TerimaKasihZara
zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.