Life

Sarapanlah Dengan Karbohidrat Membuat Otak Menjadi Tidak Lemot

Makan pagi kerap menjadi bukan prioritas utama bagi kaum urban yang telah disibukkan dengan aktivitasnya. Jika pun perut terasa lapar, kadang kala kita mengganjal perut dengan makanan apa saja yang ada dihadapan kita. Padahal, menu sarapan yang mengandung gizi adalah bahan bakar untuk otak kita.

Otak itu bekerja dengan optimal memerlukan nutrisi, nutrisi yang dibutuhkan oleh otak dalam bekerja berasal dari makanan yang ada karbohidratnya, ungkap salah satu Dr Spesialis Gizi Klinik.

Maka tak heran, apabila menu sarapan Anda tak mengandung karbohidrat, maka potensi otak pun jadi lebih lambat, atau bisa dikatakan lemot.  Untuk fungsi otak yang maksimal, disarankan supaya kita selalu makan karbohidrat paling tidak 120 gram setiap harinya. Jenis karbohidrat yang dianjurkan yakni karbohidrat kompleks yang asalnya dari nasi merah, ubi, maupun kentang yang dimakan bersama kulitnya.

Baca Juga ...   Kelebihan Yang Dimiliki Oleh Wanita Yang Memiliki Pendidikan Tinggi

Pola makan yang juga dapat menimbulkan kemampuan otak menurun merupakan diet karbohidrat sebab menganggap zat gizi makro ini tak sehat. Ingin diet agar langsing dengan tak mengkonsumsi karbohidrat itu adalah salah satu cara diet yang sangat salah, sebab otak itu memerlukan tenaga sumbernya dari karbohidrat yang dimakan.

1

Jika otak memperoleh cukup nutrisi, maka kita juga dapat berpikir dengan maksimal, bergerak, serta bertindak dengan maksimal dan optimal tanpa ada gangguan sedikit pun. Maka dari itu mulai dari saat ini jagalah sarapan anda agar kerja otak semakin optimal dan tak mengalami gangguan.

Pilihlah menu sarapan pagi yang mengandung banyak karbohidrat agar kemampuan otak dalam bekerja dapat seoptimal mungkin. Usahakan setiap pagi anda sarapan terlebih dahulu untuk menjaga kesehatan badan serta otak anda. Sebab badan dan otak anda sangat membutuhkan tenaga dalam melakukan proses kegiatan.

Baca Juga ...   Memijat Bayi dengan Cara yang Benar

Jika anda tidak sarapan maka fungsi otak tak bakalan bekerja secara optimal dan mengakibatkan gangguan saat melakukan aktivitasnya yakni lemot dalam menjalani kerjanya. Maka dari itu janganlah menunda sarapan anda segeralah sarapan dengan karbohidrat agar fungsi otak anda tidak mengalami kelemotan.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.