News

Bahaya Konsumsi Mie Instan Bersama Nasi

Mie instan merupakan makanan yang sangat digemari oleh banyak kalangan di Indonesia. Mengapa demikian sebab mie instan adalah makanan siap saji yang rasanya pun juga enak di lidah kita. Namun jangan terlalu sering anda mengkonsumis mie instan sebab dapat berakibat buruk untuk kesehatan anda nantinya. Kapankah kira-kira terakhir kali Anda makan mie instan bersamaan dengan nasi putih? Apabila itu kerap kali Anda lakukan, alangkah baiknya mulai saat ini untuk segera menguranginya saat ini juga.

Makan mie instan bersama dengan nasi memang bakalan mebuat kenyang perut anda. namun berdasarkan pendapat dari ahli gizi, mencampurkan dua macam makanan tersebut bakalan menyebabkan efek yang kurang sehat untuk tubuh anda.

Baca Juga ...   Tips Perawatan Kulit Wajah Dengan Bahan-Bahan Yang Ramah Lingkungan

Mie instan tersebut mengandung karbohidrat dari tepung yang diproses berulang kali, ditambah lagi bersama nasi putih yang juga mengandung karbohidrat pula. Jika keduanya dikonsumsi secara bersamaan maka gula darah bakalan cepat naik.

2

Tak hanya itu, menurut ahli gizi dari Rumah Sakit, kebiasaan makan mie instan bersama dengan nasi Cuma bakalan menjadikan tubuh terisi karbohidrat yang bakalan diubah jadi zat gula. Tubuh bakalan kekurangan zat gizi lain misalnya saja seperti mineral, protein, vitamin, serta lemak.  Sudah makan nasi tambah lagi dengan mie instan, itu sangat parah. Jadi double karbohidrat yang dikonsumsi oleh tubuh kita. Hal ini tak baik untuk kesehatan tubuh kita. Sebab akan berdampak fatal kemudian harinya dengan dobel karbohidrat gula darah dalam tubuh kita akan cepat meningkat.

Baca Juga ...   Makanan Manakah Yang Membuat Lebih Cepat Gemuk

Apabila Anda merupakan orang yang termasuk doyan makan mie instan bersama dengan nasi putih, maka bahaya menjadi penderita diabetes bakalan meningkat, ketimbang apabila Anda banyak mengkonsumsi sayur serta buah – buahan yang segar. Penyakit yang bakalan segera datang itu misalnya diabetes, kencing manis serta lain sebagainya yang berhubungan dengan meningkatnya gula darah dalam tubuh.

Maka dari itu, kami sarankan untuk tak makan mie instan bersama dengan nasi putih. Jika pun Anda tak dapat dengan langsung menerapkannya sebab telah terlanjur ketagihan, cobalah untuk sedikit demi sedikit untuk menguranginya.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Kylie Jenner dan Travis Scott Akhirnya Berpisah

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.