Life

Resiko Jika Tidur Dengan Rambut Yang Masih Basah

Disebabkan oleh padatnya kegiatan, kadang kala banyak orang yang tak memiliki cukup waktu untuk keramas di pagi hari. Untuk gantinya, mereka memilih untuk mandi pada saat malam  hari usai pulang kerja maupun usai dari menjalankan aktivitas olahraga. Nah sebab terburu dengan kecapekan, tidak jarang banyak orang yang memilih segera tidur dengan rambut basah usai keramas tadi.

Namun, tahukah Anda apabila tidur dengan rambut masih dalam kondisi yang basah adalah merupakan salah satu kebiasaan yang buruk? Walaupun banyak orang menilai bahwa kebiasaan tersebut tak berbahaya, nyatanya tidur dengan rambut basah dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Berikut ini masalah kesehatan yang disebabkan apabila Anda terbiasa tidur dengan rambut basah usai mandi:

Baca Juga ...   Solusi Sulit Tidur di Malam hari? Lakukan ini!

2

  1. Sakit kepala

Pernahkah anda bangun tidur dengan kondisi sakit kepala maupun merasa kepala berat? Apabila malamnya Anda tidur dengan rambut basah, ini dapat menjadi salah satu efek sampingnya. Tidur dengan rambut yang basah bisa menyebabkan sakit kepala sebab suhu kepala Anda yang dingin tak bisa menyesuaikan dengan suhu tubuh Anda, yang masih hangat usai menjalani kegiatan seharian.

Terlebih lagi apabila Anda tidur dengan kondisi rambut terbungkus handuk. Semua itu menjadikan kelembaban pada kepala anda bertahan lebih lama. Ini dapat mempengaruhi sirkulasi darah pada kulit kepala serta ketika ketegangan meningkat, bakalan menimbulkan rasa sakit kepala sehingga akan mengganggu tidur Anda.

  1. Rambut menjadi rusak
Baca Juga ...   Mengapa Kelelawar Bisa Tidur Nyaman Dengan Kondisi Badan Terbalik Ketika Isirahat?

Tidur dengan keadaan rambut yang basah bakalan menjadikan pori-pori kulit kepala serta helai rambut melemah sebab rambut lembab semalaman. Akibatnya, ini bakalan menjadikan rambut menjadi mudah rontok serta mengalami kerusak pada rambut anda.

  1. Mengakibatkan infeksi pada kulit kepala

Bantal dapat menjadi tempat berkembang biak untuk bakteri yang berasal dari keringat yang keluar, debu kotor, sel-sel kulit yang telah mati, kotoran ataupun air liur Anda yang ada di dalamnya. Nah, ketika Anda tidur dalam kondisi rambut yang basah, ini bakalan menjadi tempat sempurna bagi bakteri untuk berkembang biak sehingga bakalan meningkatkan risiko infeksi maupun iritasi pada kulit kepala anda.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Kebohongan Akan Berdampak Buruk Terhadap Suatu Hubungan

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.