Life

Khasiat Ampuh Perasan Jeruk Nipis

Diyakini bahwa sebuah perasan air perasan jeruk nipis yang ditambah dengan kecap manis sudah jadi salah satu resep warisan turun temurun dalam membantu mengatasi batuk yang sangat membandel. Namun sebetulnya apa yang terkandung dalam perasan jeruk nipis tersebut begitu dipercaya ampuh dapat menyembuhkan tenggorokan dari rasa gatal? Berikut ini simaklah apa kata dunia kesehatan menganai obat herbal racikan yang satu ini.

Batuk merupakan refleks alami dari sistem perlindungan tubuh yang hadir jika saluran udara di belakang kerongkongan mengalami iritasi. Iritasi tersebut menimbulkan paru-paru untuk mengeluarkan udara yang bertekanan sangat tinggi. Batuk dapat membersihkan paru-paru serta saluran udara terhindar dari zat-zat yang asing, misalnya saja asap serta lendir.

Baca Juga ...   Tips Membuat Kesan Pertama Yang Baik Dihadapan Calon Mertua

Tak hanya itu, batuk biasanya jadi salah satu gejala dari infeksi virus maupun bakteri, dan juga reaksi alergi. Dengan batuk, berarti tubuh bekerja dalam mengeluarkan virus serta alergi dari paru-paru Anda.

Kemudian, apa betul dengan perasan jeruk nipis serta kecap bisa mengobati batuk? Jeruk nipis sering digunakan sebagai salah satu bahan obat herbal sebab buah dengan nama latin Citrus aurantifolia ini banyak terdapat minyak atsiri serta banyak zat yang dapat melemaskan otot-otot dalam saluran pernapasan.

2

Jeruk nipis juga memiliki khasiat untuk obat penurun panas serta mengatasi suara serak karena tenggorokan gatal, yang mungkin jadi gejala lain yang mengikuti batuk. Akan tetapi, ahli farmasi Prof. Dr. Sumali menyatakan bahwa perasan jeruk nipis serta kecap sebetulnya tak menyembuhkan batuk itu sendiri — entah itu karena virus maupun bakteri. Perasan ini hanyalah memiliki manfaat untuk meredakan gejala penyertanya, misalnya saja yang disebutkan di atas.

Baca Juga ...   Banyak Hal Yang Bisa Membuat Anda Bahagia, Yuk Simak Ulasannya!

Dengan menambah kecap dalam perasan air jeruk hanya bermanfaat untuk mengurangi keasaman dari air jeruk nipis. Kecap pada dasarnya tak mempunyai manfaat khusus untuk batuk serta gangguan pernapasan yang lain. Tak hanya dengan kecap, jika perasan air jeruk nipis dapat dikombinasikan bersama madu demi meredakan gejala batuk. Sebab, beberapa riset mengatakan jika rasa manis dalam madu dapat menimbulkan produksi air liur serta lendir demi melembabkan tenggorokan.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Beberapa Tanda Yang Menunjukkan Bahwa Rambut Anda Tidak Sehat Serta Mesti Dipotong

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.