News

Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Pilek Dan Flu

Apabila Anda pernah merasa gatal dalam tenggorokan maupun hidung mulai mengeluarkan air, apakah telah terlalu terlambat dalam mengurangi risiko terserang pilek maupun flu? Tak sama sekali!

Hal paling tepat yang bisa anda lakukan yakni dengan mengambil aksi cepat serta mencegah mulainya penyakit dengan mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta membasmi kuman sebelum pilek serta flu tersebut menyerang pada tubuh Anda.

Dibawah ini adalah lima makanan terbaik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan pilek maupun flu.

  1. Sup ayam

Terdengar klise, akan tetapi para peneliti kesehatan menyatakan bahwa sup ayam bisa menekan peradangan yang menimbulkan gejala pilek serta flu. Sup ajaib tersebut juga bisa mencairkan lendir sehingga rasa mampet dalam hidung, dada, serta tenggorokan bakalan berkurang.

Baca Juga ...   Apakah Anda Tergolong Orang-Orang Kreatif? Cekidot Mari Kita Simak Ulasannya

 

Dengan menambah mi serta sayur bakalan membuat sup ini makin mujarab sebab karbohidrat bisa meningkatkan energi, serta sayuran bakalan memiliki manfaat untuk meningkatkan nutrisi dalam sup, yang meningkatkan sistem imun tubuh anda.

  1. Bawang putih

Bawang merupakan salah satu bahan makanan yang mengandung banyak sekali antioksidan serta sudah diteliti mempunyai zat antivirus sehingga bisa mencegah pilek maupun flu dan juga memperpendek waktu sakit. Senyawa minyak allicin (senyawa yang menawarkan harum yang khusus dalam bawang putih) ampuh dalam menyembuhkan pilek serta flu.

Walaupun mengkonsumsi bawang putih mentah lebih baik, Anda tak harus memaksakan jika memang tidak suka. Suplemen bawang putih misalnya saja serbuk, minyak, serta ekstrak mempunyai kemampuan dalam menyembuhkan yang sama. Anda cukup makan satu maupun dua siung bawang tiap harinya dalam menghindarkan diri Anda dari kunjungan dokter saat sakit.

  1. Madu
Baca Juga ...   Patut Di Tiru, So Ji Sub Menikah dengan Cho Eun Jung, Tanpa Pesta, Malah Menyumbang 600 jt untuk Pencegahan Corona

Apabila Anda ingat ketika nenek Anda memberikan satu sendok madu ketika Anda sakit tenggorokan, Anda tentunya senang sekali apabila kami memberitahu bahwa nenek Anda melakukan tindakan yang sangat tepat. Riset menyatakan bahwa madu bisa mengurangi batuk dengan melapisi tenggorokan serta dapat menyembuhkan dari iritasi.

Faktanya, madu lebih efektif dalam menghadapi batuk ketimbang dengan obat batuk. Akan tetapi janganlah lupa, bahwa anak yang berusia di bawah umur 12 tahun tak disarankan untuk mengkonsumsi madu sebab memiliki resiko terjangkit infant botulism.

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Tips Menentukan Makanan Bagi Penderita Maag

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.