News

Hindari Minum Kopi Saat Perut Kosong

Banyak orang mempunyai kebiasaan minum kopi di pagi hari supaya lebih memiliki semangat dan juga mengusir hawa ngantuk. Banyak yang lainnya bahkan mengabaikan sarapan serta hanya menyeruput secangkir kopi mereka sebelum keluar dari rumah masing-masing.

Namun, Anda mungkin bakalan kaget ketika mengetahui bahwa mengkonsumsi kopi ketika perut kosong saat pagi hari merupakan ide yang buruk. Apa sebabnya apabila minum kopi ketika perut kosong di pagi hari?

  1. Asam lambung naik

Asam lambung mempunyai peranan yang sangat penting dalam mendukung kelancaran pencernaan makanan, serta ini diproduksi saat Anda makan, mencium aroma makanan, maupun bahkan ketika anda tengah memikirkan makanan.

Dalam sisi lain, asam lambung merupakan cairan yang memiliki sifat korosif kuat yang apabila dibiarkan menggenang pada lambung dengan tak ada makanan apapun untuk diolah, bisa merusak lapisan lambung usai paparan berulang.

Baca Juga ...   Pulang Liburan Dari Jepang, Ruben Onsu Tumbang

2

Kopi, bahkan kopi dekafein (decaf) sekalipun, sudah terbukti merangsang meningkatnya produksi asam. Maka dari itu, minum kopi ketika perut kosong haruslah dihindari sebab dapat meningkatkan keasaman perut, yang lalu akan menimbulkan rasa mulas serta gangguan pada pencernaan sepanjang hari.

  1. Membuat Anda gampang stres serta merasa cemas

Biasanya dengan mengkonsumsi kopi menyebabkan kegelisahan, stres, serta juga termasuk perubahan kondisi hati. Tak hanya itu, tingkat serotonin — hormon pemicu rasa tenang serta bahagia — yang dihasilkan oleh otak pada dasarnya rendah sepanjang pagi hari.

Saat Anda mengkonsumsi kopi ketika perut kosong di pagi hari, dampak negatif ini diyakini dapat memperburuk. Kafein juga membuat rangsangan pada sistem saraf Anda, yang artinya jika terlalu banyak kopi bisa mempercepat denyut jantung serta meningkatkan tekanan darah. Dengan begitu, Anda lebih gampang merasa cemas serta merasa stres.

Baca Juga ...   Gunung Anak Krakatau Naik Status Waspada, Basarnas Dihimbau Pantau Aktivitas Gunung

Tak hanya itu, kafein bisa membuat Anda bolak-balik buang air sehingga memiliki potensi menyebabkan gejala dehidrasi, yang dapat menghabiskan seluruh energi serta menimbulkan sakit kepala. Sebaliknya, makanan diketahui mempunyai efek menenangkan dalam pencernaan serta sistem saraf. Maka dari itu, makan bersama minum kopi bisa membantu menurunkan dampak timbulnya rasa stres yang dibawa oleh kopi.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.