Life

Kapan Seharusnya Celana Dalam yang Ada Di Lemari Anda untuk Diganti?

Jakarta – Pernahkah terlintas dalam benak anda kapan seharusnya celana dalam yang ada di lemari anda untuk diganti? Pasalnya, celana dalam yang dipakai sejak lama akan bisa menurunkan kualitas kesehatan dan kenyamanan. Lalu apa saja tanda-tanda celana dalam harus diganti?

  1. Karet celana sudah melar

Hal pertama yang anda bisa cek jika ingin mengganti celana dalam maka perhatikanlah elastisitas celana. Di mana jika celana dalam sudah di rasa terlalu longgar atau merosot dan sudah tidak nyaman saatt digunakan maka sebaiknya celana dalam tersebut diganti dengan yang baru saja.

  1. Kainnya sudah bau

Jika kain pada celana dalam anda sudah bau tidak sedap meskipun sudah dicuci sebaiknya anda menggantikan  celana dalam dengan yang baru. Pasalnya, terdapat bahan celana dalam jika tercampur dengan keringat akan memunculkan bakteri yang memicu bau, salah satunya bahan celana dalam berjenis polyester. Yang kemudian celana dalam tersebut jika tidak segera diganti, maka bakteri yang menempel pada celana dalam anda akan menginfeksi kelamin dan menimbulkan penyakit.

Baca Juga ...   Ingin Terapkan Hidup Sehat, Gading Tak Mau Kalah dengan Gisel

Jadi, sebisa mungkin pilihlah celana dalam yang berbahan jenis katun 100 persen. Karena bahan jenis katun akan mudah menyerah kelembaban dan bisa memberikan sirkulasi udara yang dengan baik. Sehingga bias dikatakan celana dalam yang berbahan jenis katun akan lebih tahan terhadap bakteri atau bau yang tidak sedap.

  1. Ketika sudah muncul bercak

Celana dalam yang sudah muncul bercak kehitaman, putih, kecoklatan atau kekuningan sudah bisa dijadikan tanda untuk kalian mengganti celana dalam dengan yang baru.

Karena bercak yang ada di celana dalam disebabkan oleh karat, jamur atau bahan kimia lainnya. Yang kemudian hal-hal tersebut bisa membahayakan  area kelamin anda jikalau masih tetap digunakan.

  1. Sudah dipakai bertahun-tahun lamanya
Baca Juga ...   Alasan Cowok Bisa Menahan Rindu Dan Bersikap Cuek

Celana dalam yang sudah digunakan bertahun-tahun lamanya akan membuat warnanyasudah  tidak lagi enak dipandang dan bahan kain yang sudah tidak sebaik dahulu ketika pertama membeli. Jadi sebaiknya gantilah celana dalam anda setiap enam bulan hingga satu tahun sekali.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.