News

Hindari Gigi Berlubang Sejak Dini

Makanan manis serta lengket adalah salah satu musuh terbesar untuk kesehatan gigi. Sayangnya, banyak sekali jenis camilan favorit banyak orang, terutama anak-anak biasanya yang mempunyai cita rasa manis.

Berdasarkan penjelasan dari drg.Ratu Mirah Afifah nyatakan bahwa, makanan yang mengandung karbohidrat serta gula bisa menurunkan derajat keasaman dalam mulut. Usai makan makanan yang manis derajat keasaman mulut turun sampai di bawah pH kritis 5,5 dalam hitungan menit serta selalu rendah sampai 1 jam setelahnya. Jika terjadi terus menerus keadaan sepeti ini menimbulkan hilangnya mineral dalam gigi serta menyebabkan terjadinya gigi berlubang” ujar Ratu Mirah

Camilan pada umumnya termasuk dengan pola makan yang bergizi seimbang serta dikonsumsi 2 hingga 3 kali sehari di antara waktu makan yang paling utama. Makan camilan yang sehat bakalan menjadikan pola makan selalu terjaga serta gula darah akan stabil.

Baca Juga ...   Kriteria Cewek Idaman Yang Diharapkan Para Lelaki Jaman Now

1

Supaya aman untuk kesehatan gigi, apabila mau memberikan camilan yang manis bagi anak anak, alangkah baiknya jika dikonsumsi bersamaan dengan waktu makan yang paling diutamakan, kata salah satu pakar gizi.

Ia mengatakan bahwa, camilan yang disarankan yakni yang tinggi serat, mengandung kalsium, protein, serta rendah gula. Susu serta hasil produknya misalnya saja keju banyak mengandung kalsium serta fosfat yang bisa mengembalikan mineral gigi yang hilang. Protein kasein yang terdapat dalam susu membentuk suatu lapisan tipis dalam email gigi yang menghambat tumbuhnya bakteri, ungkap Leona.

Tak hanya itu, makanan yang mengandung serat bakalan lebih lama dikunyah. Gerak mengunyah amat membuat untung untuk kesehatan gigi sebab dapat merangsang aliran kelenjar ludah yang merupakan salah satu pembersih alami rongga mulut serta menetralisasi keasaman dalam rongga mulut. Lengkapilah kebiasaan baik tersebut dengan teratur menyikat gigi paling tidak 2 kali setiap harinya dengan menggunakan pasta gigi berflouride dengan rutin di pagi hari usai sarapan serta malam hari sebelum istirahat, tambah Ratu Mirah. Demikian ulasan dari kami semoga bermanfaat dengan menganti camilan manis dengan makanan yang mengandung banyak serat agar gigi tidak berlubang.

Baca Juga ...   Sikap Yang Mesti Anda Miliki Jika Mempunyai Pasangan Yang Berparas Menawan Dan Rupawan

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.