Life

Gejala Serangan Jantung Saat Tidur Malam Hari

Serangan jantung dapat hadir kapan saja serta di mana saja. Bahkan saat Anda tengah tertidur pulas saat malam hari. Sebab kerapnya hadir yang tak disangkan serta “tak diundang”, tingkat kematian karena adanya serangan jantung ketika tidur juga sangatlah tinggi.

Maka dari itu, Anda mesti waspada terhadap gejala awal dari serangan jantung yang mungkin dialami ketika Anda tidur. Apa saja gejala serta tanda dari serangan jantung ketika tidur? Serangan jantung merupakan situasi yang terjadi saat aliran darah yang kaya akan oksigen dengan tiba-tiba terhambat menuju otot jantung, sehingga jantung tak memperoleh oksigen. Serangan jantung bisa dikarenakan oleh penyakit jantung koroner.

Sebab lain terjadinya serangan jantung akan tetapi kurang umum yakni penyempitan dalam arteri jantung yang memotong dalam aliran darah. Tak hanya itu, serangan jantung bisa juga dialami sebab adanya robekan dalam arteri jantung.

Baca Juga ...   Cara Mencegah Terjadinya Keriput Ketika Tidur

Serangan jantung kerapkali mendadak dengan tak menyebabkan gejala maupun tanda apapun. Apabila ada, biasanya amat sedikit serta Anda mesti peka terhadap apa yang terjadi dalam tubuh. Pasalnya apabila aliran darah tak dipulihkan secara cepat, bagian dari otot jantung bakalan mulai mati. Serangan jantung, juga dinamakan dengan infark miokard yakni kejadian gawat darurat yang bisa mengakibatkan fatal apabila tak secepatnya ditangani.

Kemudian, apa saja gejala awal dari serangan jantung ketika tidur yang mesti Anda waspadai?

  1. Susah tidur dengan nyaman

1

Apabila waktu tidur Anda pada malam hari dalam beberapa hari akhir-akhir ini mengalami gangguan, mungkin dapat menjadi sebuah tanda awal bakalan hadir serangan jantung pada kemudian hari. Biasanya semua ini diikuti dengan rasa lelah secara berlebihan dalam seharian. Akan tetapi, justru saat malam hari tubuh susah untuk tertidur. Jika Anda mengalami semua ini, alangkah baiknya segera periksakan diri ke dokter sebab dapat saja kondisi itu berhubungan dengan kesehatan jantung Anda.

  1. Keringat berlebihan pada malam hari
Baca Juga ...   Trik Cepat Mendapatkan Kehamilan

Keluarnya keringan yang berlebihan di malam hari padahal cuaca tengah tidak gerah merupakan salah satu tanda awal serangan jantung, terutama untuk wanita. Akan tetapi, gejala serangan jantung ketika tidur ini kerap disalahpahami jadi gejala menopause. Apabila Anda bangun dari tidur serta seprai Anda basah kuyup, maupun Anda tak dapat tidur nyenyak sebab Anda selalu berkeringat, ini dapat menjadi tanda dari serangan jantung.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.