News

Keselahan Dalam Membersihkan Wajah Akan Berdampak Penuaan Dini

Mencuci muka, apabila anda lakukan dengan cara yang benar merupakan cara paling mudah dalam rutinitas perawatan kulit. Akan tetapi, tahukah Anda banyak hal yang kita lakukan ketika mencuci muka ternyata keliru serta justru akan menjadikan wajah cepat tua?

Inilah kesalahan mencuci wajah yang justru akan membuat penuaan dini pada wajah anda.

  1. Buang-buang uang untuk membeli pembersih yang mahal

Apabila pembersih wajah Anda harganya mahal, mungkin sebetulnya Anda tengah menyia-nyiakan uang yang ada pada saluran pembuangan saja.

Kita tak perlu membeli sabun muka yang mahal sebab pembersih itu hanya ada sementara waktu untuk kulit, serta bukan memiliki fungsi sebagai obat. Alih-alih pilihlah pembersih muka yang mahal, para pakar menganjurkan menggunakan uangnya dalam membeli produk perawatan kulit yang dapat menjadikan perbedaan di kulit, misalnya saja pelembab, tabir surya, serta serum.

  1. Hanya mencuci muka satu kali kali dalam satu hari
Baca Juga ...   Libur Natal, Penumpang Kereta Api Ekonomi Medan-Binjai Membludak

Meskipun Anda telah membersihkan muka sebelum tidur, akan tetapi hanya membasuh dengan air di pagi hari tidaklah cukup, ujar Jaliman. Di malam hari, ketika tidur, bakteri terbentuk pada kulit, diikuti dengan produksi  minyak yang berlebih, serta harus dihilangkan,” tambahnya.

1

Apabila pagi serta sore hari Anda tidak sempat membersihkan muka, luangkanlah waktu pada malam hari, tepatnya saat sebelum tidur. Karena kulit harus dibersihkan sebelum tidur demi menghilangkan kotoran, minyak, serta polusi yang menumpuk di siang hari. Polusi, khususnya, adalah faktor utama yang menjadikan kulit stres.

Riset membuktikab bahwa polutan mengandung beberapa senyawa buruk yang termasuk dalam komponen partikulat, asap rokok, serta ozon–yang menimbulkan hilangnya kolagen serta masalah pigmentasi.

  1. Salah dalam pemakaian pembersih
Baca Juga ...   Peluang Transaksi Indonesia dengan Mesir mencapai 2,3 Triliun Rupiah

Apabila Anda mempunyai kulit yang berminyak maupun berjerawat, cobalah memakai pembersih dengan bentuk gel. Ini membersihkan serta menghilangkan minyak secara lebih baik,” ujar Jessica Wu, M.D., salah satu ahli kulit di Los Angeles.

Akan tetapi mereka yang mempunyai kulit kering maupun sensitif mesti memilih pembersih yang lebih lembut demi membantu menjaga minyak alami pada kulit serta  kelembabannya.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.