Life

Jangan Sia-Siakan Kulit Jeruk, Banyak Sekali Manfaat Serta Khasiat Di Dalamnya

Apakah Anda kerap kali membuang kulit jeruk yang tengah Anda makan? Mengkonsumsi rasa jeruk yang nikmat pastinya menjadikan anda lupa akan kulitnya. Namun dalam kesempatan kali ini jangan pernah anda menyia-nyiakan kulit jeruk itu. Yah, buah-buahan misalnya lemon, jeruk keprok serta semua jenis jeruk yang lain memang terdapat kandungan nutrisi yang membantu Anda terbebas dari penyakit kanker serta mempunyai aroma yang wangi.

Akan tetapi, kulit jeruk ternyata juga mempunyai manfaat yang lain. Jadi, apabila Anda membuang kulit jeruk yang tengah Anda makan, itu sama halnya dengan Anda membuang-buang uang saja. Mengapa demikian sebab kulit jeruk ternyata mempunyai kandungan pewangi yang amat tinggi. Anda cukup menambahkan air, minyak, cuka maupun alkohol bersama aroma jeruk.

Baca Juga ...   Memijat Bayi dengan Cara yang Benar

1

Apabila Anda mua menambahkan aroma jeruk bersama minyak maupun cuka, cukup letakan campuran kulit jeruk serta minyak maupun cuka tersebut dalam botol maupun wadah. Lantas, tutuplah campuran itu serta letakkan pada tempat yang sejuk serta gelap hingga 1 sampai dengan 2 minggu.

Mengkombinasikan kulit jeruk pada air serta menyimpannya dalam kulkas selama satu malam mempunyai manfaat yang sama. Anda juga dapat memakai kulit jeruk Anda untuk pengharum udara. Caranya, Anda dapat mengeringkan kulit jeruk tersebut dengan dehidrator maupun memakai oven serta menyettingnya dengan suhu yang paling rendah hingga 20 menit.

Lantas, Anda dapat meletakkan kulit jeruk yang sudah kering tadi ke dalam tempat kecil maupun stocking demi mengharumkan ruangan Anda dan menghilangkan aroma yang tidak sedap dalam ruangan tersebut.

Baca Juga ...   Sista Inilah Manfaat Kopi Hijau Yang Sangat Woman Friendly

Cara selanjutnya, Anda dapat menyimpan 6 hingga 8 buah kulit jeruk demi membuat oleo-saccharum maupun ramuan dengan aroma yang didapati pada tempat resep koktail. Anda hanya dengan mencampurkan kulit jeruk tersebut pada mangkuk gula hingga beberapa jam. Kemudian, Anda dapat segera menikmatinya.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.