Relationship

Pasangan yang Mesra Di Publik Bisa Kandas Pernikahannya, Apa Penyebabnya?

Jakarta – Sebuah hubungan pernikahan, pasti akan akan mendapati lika-liku permasalahan. Karena pada dasarnya, diantara suami istri pasti akan menemui konflik. Tinggal bagaimana suami istri dapat mempertahankan hubungan atau tidak. Jika tidak, maka akan berujung pada perceraian sebagai jalan terbaik.

Penelitan sosial dalam mempelajari penyebab perceraian melalui dua cara, yang pertama mengamati factor apa saja yang membuat mereka bercerai, kemudian yang kedua melakukan wawancara kepada pasangan yang berpisah.

Ada banyak faktor penyebab perceraian. Bahkan, pasangan yang terlihat baik-baik saja yang begitu mesra di publik, bisa juga kandas pernikahannya.

Nah, lalu sebenarnya apa penyebab utama dari kandasnya pernikahan?

  1. Perselingkuhan

Baik suami maupun istri yang sudah berselingkuh merupakan suatu tindakan pengihianatan janji perkawinan. Untuk itu perselingkuhan penyebab paling sering kandas nya pernikahan. Meski demikian, tak sedkit pasangan yang mengalami situasi in sepakat untuk membuka lembaran baru dalam pernikahannya.

  1. Kemalasan
Baca Juga ...   Nikmat Yang Tak Terkira LDR Berujung Ke Pelaminan

Terkadang orang tidak mau ‘bekerja’ dalam pernikahan.  Terlalu malas mengeksplor diri, baik dalam hal  belajar untuk memperbaki hubungan yang baik ataupun berusaha untuk memenuhi hal yang dibutuhkan dalam suatu hubungan pernikahan. Sehingga pasangan merasa kecewa akan pernikahannya. Dan berujung pada keretakan bakan bisa dibilang kehancuran rumahtangganya.

Tentu pernikahan membutuhkan kerja keras diantara kedua belah pihak, baik istri maupun suami. Di mana keduanya selain harus memiliki yang sudah dipaparkan di atas, kemudian juga harus memiliki komitmen untuk bekerja keras.

  1. Kurangnya keterampilan komunikasi

Berapa pun usia pernikahan, komunikasi merupakan keterampilan utama yang harus dimiliki. Karena cara mdah untuk membangun kepercayaan dalam pernikahan adalah ketarampilan komunikasi yang terbuka dan juga jujur.

Baca Juga ...   Apakah Anda Sedang Menjalani Hubungan Tanpa Status? Berikut Tanda-Tandanya!

Komunikasi juga merupakan suatu jalan untuk bisa mendiskusikan suatu permasalahan yang dapat menghasilkan solusi terbaik. Adapun cara komunikasi yang baik hendaknya dilakukan dengan kepala dingin, tidak mudah tersulut emosi.

  1. Ekspetasi yang terlalu tinggi

Memasang harapan yang tinggi memang bagus. Namun, jika suatu pernikahan dilanda kemalasan maka hanya berbuah pertengkaran bahkan bisa berakhir dalam perceraian.

Yang seharusnya ekspetasi pernikahan selaras dengan realitas kehidupan.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.