News

Selangkah Lagi, Ozil Gabung ke Old Traford

Bursa transfer Januari ini sedikit banyak memunculkan kejutan, khususnya bagi klub-klub di liga Inggris. Setelah Philipe Coutinho dipastikan meninggalkan Liverpool demi Barcelon pada sisa musi ini, Manchester United (MU) sebagai salah satu raksasa EPL tampaknya juga bernafsu untuk belanja pemain baru. MU semakin yakin untuk mendatangkan bintang Arsenal, Mesut Ozil pada bulan ini. Manajemen Setan Merah juga mengakui sudah menyiapkan dana untuk segera memboyong gelandang timas Jerman tersebut.

Keyakinan MU itu disebabkan oleh hubungan Ozil dan Arsenal. Ozil dikabarkan belum memperpanjang kontraknya dengan Arsenal yang akan berakhir pada bulan Juni mendatang. Seperti diberitakan The Mirror, Jose Mourinho mendesak petinggi klub untuk segera mendatangkan Ozil. Mou sendiri diketahui juga pernah bekerjasama dengan Ozil saat masih menukangi Real Madrid. Dana sebesar 35 juta pound sterling atau setara dengan Rp 636 miliar untuk meminang Ozil.

Arsenal memang tengah dihadapkan pada kebimbangan karena tidak mempunyai pilihan. Bagaimana tidak, Jika Ozil tidak dilepaskan pada bursa transfer Januari ini, maka dipastikan Arsenal akan kehilangan Ozil tanpa mendapat uang seperpun. Namun, kepergian Ozil tentu sangat berpengaruh terhadap performa Arsenal yang sedang fokus untuk mengincar posisi 4 besar.

MU tertarik kepada Ozil karena saat ini Ozil tercatat sebagai seorang kreator terbaik di Liga Inggris. Dari 179 penampilan bersama Arsenal, Ozil mampu menciptakan 62 assist dan mencetak 36 gol. Beberapa waktu lalu Ozil pernah mengungkapkan hubungannya dengan Mourinho. Sebab Mou pernah menyebut Ozil sebagai pengecut saat meninggalkan Bernabeu 5 musim lalu. Namun Ozil mengatakan bahwa hubungan keduanya baik-baik saja.

“Saya bergaul dengan baik dengan Jose Mourinho. Ia mendukung saya dimana pun saya bisa dan bagi saya, Mourinho salah satu pelatih terbaik di dunia, jika bukan pelatih terbaik di dunia,” tutur Ozil kepada Welt am Sonntag.

Bila Ozil datang ke Old Trafford, media Inggris, Manchester Evening News menyebut Juan Mata bakal menjadi tumbal. Playmaker asal Spanyol itu dikabarkan bakal dibuang Mourinho.

 


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.