News

Ahok Gugat Cerai Istri dari Tahanan

Kabar mengejutkan tiba-tiba databg dari Mako Brimob dimana mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ditahan. Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan.Berita tersebut juga dibenarkan oleh Josefina Agatha Syukur selaku pengacara Ahok. Josefina mengungkapkan, ada kesedihan yang dirasakan kliennya atas keputusannya itu.

“Sedih pastilah. Siapa yang mau terjadi perceraian, pasti enggak ada,” tutur Josefina di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

Josefina juga menambahkan bahwa walaupun sempat merasa berat untuk mengambil keputusan tersebut, Ahok tetap yain atas pilihan yang diambil tersebut. Bahkan perbincangan mengenai keputusan tersebut juga sudah duipertimbangkan secara matang dan membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Baca Juga ...   Pakailah Make Up Dengan Kesan Natural

“Enggak ada menangis,” jelas dia.

Josefina mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus untuk mengurus pemberkasan yang akan di ajukan ke PN Jakarta Utara. Setelah berkas lengkap nantinya akan disampaikan kepada Ahok di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Namun, Josefina tidak memberi keterangan yang detil mengenai rencana mendatangi Ahok ke Mako Brimob.

“Nanti apapun hasil hari ini kita akan report ke Bapak (Ahok) dulu. Bagaimana hasil sidangnya nanti kita lapor dulu. Setelah itu baru bisa kasih keterangan lagi,” Josefina menjelaskan.

Humas PN Jakarta Utara Jootje Sampaleng mengatakan, jika nantinya bermaksud mediasi, maka keduanya mesti hadir tatap muka.

“Ya, dia (Ahok) harus datang. Bagaimana caranya. Dia sudah punya kuasa, mewakili kepentingan penggugat,” kata Jootje di PN Jakarta Utara, Senin (8/1/2018).

Baca Juga ...   Akhirnya Robert Pattinson Resmi Jadi New Batman

Menurut Jootje, hal tersebut perlu dilakukan dengan merujuk Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Nomor 1 Tahun 2016. Jootje juga menambahkan tentang konsekuensi hokum atas peraturan tersebut.

“Untuk materi gugatan itu hal yang sifatnya khusus. Pemeriksaannya saja tertutup untuk umum, jadi hal-hal yang sifatnya privat nanti saja,” jelas dia.

Jootje juga mengatakan bahwa untuk gelaran sidang sendiri, biasanya akan dimulai satu minggu setelah berkas yang diserahkan penggugat rampung.

“Kemudian dia (majelis hakim) akan menetapkan pemeriksaannya. Setelah dia menerima berkas perkara tersebut, kewenangan dari majelis menetapkan hari persidangan (gugatan perceraian Ahok-Veronica Tan). Hari persidangan kapan, nanti dikonfirmasi lebih lanjut,” Jootje menandaskan.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Pak Ahok Sudah Menandatangi Surat Perceraian di Atas Materai Rp 6000

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.