News

Begini Cara Gubernur Djarot Rayu Pak Jokowi Agar Tidak Pindahkan Ibu Kota

SelebX.com – Beberapa tahun belakangan ini memang sering sekali terdengar pemberitaan yang tersebar di masyarakat kalau ibu kota Negara Indonesia ingin dipindahkan dari kota Jakarta ke kota lain, namun rencana tersebut memang masih wacana karena belum ada kepastian langsung dari pemerintah Indonesia.

Belum lama ini, dalam sebuah kesempatan saat bertemu dengan Presiden Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, meminta langsung kepada bapak Jokowi untuk tidak memindahkan ibu kota dari Jakarta.

Menurutnya DKI Jakarta adalah kota yang sudah mencerminkan Indonesia, dimana banyak sekali masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia yang tinggal dan mencari nafkah di kota ini.

Sebagai orang nomer satu di Jakarta, bapak Djarot berusaha merayu dan meyakinkan orang nomer satu di Indonesia tersebut untuk tidak memindahkan ibu kota dari Jakarta.

Baca Juga ...   Khasiat Jus Lidah Buaya Untuk Kesehatan Tubuh

Melalui sambutan dalam perayaan peringatan Lebaran Betawi 2017 yang di Setu Babakan, tanggal 30 Juli yang juga di hadiri oleh Presiden Jokowi, Djarot menyampaikan bahwa Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno memilih Jakarta sebagai ibu kota karena jakarta adalah miniatur Indonesia.

Dirinya juga berfikir jika dipindahkan kedaerah lain “maaf bapak Presiden, kami masih belum yakin. Aura dan cikal bakal bahwa Jakarta adalah miniatur Indonesia”. dalam kesempatan bertemu Presiden, Djarot juga mengutarakan pendapatnya kalau masalah pemindahan ibu kota jangan sampai meluas dan berdampak negatif untuk masyarakat, saat ini yang harus ditingkatkan bersama adalah etos kerja keras untuk membangun Jakarta menjadi lebih baik.

Baca Juga ...   Walaupun Mengandung, Lee Si Young Tetap Mengikuti Lari Maraton, Ini Hasilnya

Menurutnya juga “Dengan kerja keras, bukan tidak mungkin jika DKI Jakarta bisa menjadi kota yang bisa dibanggakan oleh masyarakat dalam negri, dan tidak kalah hebat dari ibu kota Negara lainya”.

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.