Life

Kesalahan Dalam Berdandan yang Perlu Dihindari

Jakarta – kebanyakan wanita, setiap harinya menghias wajahnya dengan make up. Entah itu hanya memakai lipstik, maskara atau lengkap membuat counturing agar pipi terlihat tirus.

Hal itu seiring dengan maraknya tutorial memakai make up di social media dan situs internet lainnya. Seperti, di Instagram maupun di Youtube. Yang di mana hal tersebut sedikit banyak membantu kita dalam berdandan demi menonjolkan kelebihan wajah kita. Walaupun demikian, tanpa disadari ada kesalahan-kesalahan berdandan yang kita lakukan.

Menurut sebagian besar make up artist (MUA), kesalahan tersering yang dilakukan wanita saat berdandan adalah memakai pake terlalu tebal.

“kesalahan yang sering yang ditemui adalah memakai terlalu banyak make up,” ujar ambassador global untuk produk Cover FX dan Derek Selby.

Berikut beberapa kesalahan dalam berdandan yang perlu dihindari.

  1. Terlalu banyak concealer

Menurut salah seorang MUA selebriti, Matin Maulawizada, dalam pemakaian concealer sebaiknya jangan terlalu banyak. Apalagi dipakai di bagian segitiga wajah dan semua bawah mata karena dapat membuat warna kulit tidak cepat rata.

“concealer seharusnya hanya dipakai untuk mengoreksi kulit, bukan untuk dipakai di bagian segitiga wajah dan semua bawah mata hal itu akan membuat wajah terlihat cakey dan cepat tidak rata warna kulitnya, kecuali anda berada di bawah cahaya yang terang,’ ujar Matin Maulawizada, MUA selebriti.

  1. Warna wajah dan leher tidak sama

global corporate educator dari Ormosis Coluor menjelaskan dalam memakai foundation selain di wajah namun juga pakailah di bagian leher sampai agak ke dada juga, yang tujuannya agar antara wajah dan leher warnanya sama.

“tak ada yang lebih buruk dari melihat garis batas make up di sekitar wajah dan warna yang tidak rata antara wajah dan leher,” tambah Ami Mallon, global corporate educator dari Ormosis Coluor

  1. Eyeliner tebal

“memakai eyeliner tebal di sekililing maka akan membuat mata terlihat lelah atau berat, sehingga untuk bagian bawah buatlah garis tipis agar tidak terlihat gelap,” ujar Alejandro Falcon, direktur arstistik.



Berita Terkait :

Join The Discussion