Life

Lembabkan Bibir dengan Krim Mata dan Mentimun

Jakarta – Orang yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah, biasanya akan menghindari pemakaian lipstik jenis mate. Karena akan membuat hasil yang tidak rapi dan juga membuat bibir akan kesulitan “bernapas”  dan akan berdampak memburuknya bibir semakin kering.

Penggunaan lip balm saja kadangkala tidak sepenuhnya membantu untuk mengatasi bibir kering. Untuk itu, anda perlu menyiasati dengan menggunakan krim mata pada bagian bibir setiap malam hari.

“gunakan krim mata pada bibir untuk melembabkannya, hal ini karena kulit di area bibir sangat tipis. Oleh karena itu apa yang bagus untuk kulit mata, bagus juga untuk kulit di sekitar mulut,” ujar make up artist, selebriti Kate Synnot.

Cara menggunakannya juga bisa di bilang relatif mudah, hampir mirip seperi menggunakan masker, hanya dengan mengoleskan krim mata pada bagian kulit bibir pada malam hari sebelum tidur.

Synnott menjelaskan, rahasia kecantikan ini sudah sering digunakan untuk para selebriti dan calon pengantin, yang bertujuan agar bibir terlihat lebut dan juga lembab.

“cocok juga dipakai sebelum memakai lipstik agar lebih menyerap,”  tambah Synnott.

Krim mata bagus untuk melembabkan bibir karena krim mata mengandung hyluronic acid. Jadi tak heran krim mata membuat permukaan bibir menjadi lembab secara keseluruhan.

“hyaluronic acid juga bisa mengunci kelembaban bibir sampai 1000 kali,” ujar seorang make up artist selebriti tersebut.

Kemudian jika anda tidak mempunyai krim mata, anda bisa menggunakan mentimun untuk melembabkan. Lebih sederhana dan lebih alami bukan?

Buah mentimun ini terkenal mengandung banyak air. Di mana kandungan air yang ada di mentimun mengandung vitamin C , sehingga berguna untuk melembabkan bibir yang kering.

Cara menggunakan buah mentimun untuk melembabkan bibir tak kalah mudahnya dengan menggunakan krim mata, yakni dengan iris mentimun kemudian irisan tersebut tempelkan kebagian bibir. Biarkan beberapa menit, kurang lebih 15 menit agar kandungan vitamin C yang ada di mentimun dapat meresap ke dalam bibir. Jika sudah, maka angkat mentimun yang ada dibagian bibir tersebut lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin.


Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.