Asia

Mendapat Kecaman dari Kelompok Masyarakat di India, “Padmavati” Berganti Judul

Industri perfilman Bollywood saat ini memang selalu menghasilkan fil-film berkualitas. Salah satu film terbaru yang dilaunching pada awal tahun 2018 ini adalah film berjudul Padmavati. Film ini berkisah mengenai kisah tragis seorang Ratu. Padmavati diperankan oleh pasangan kekasih, yaitu Deepika Padukone dan Ranveer Singh. Film terbaru Deepika Padukone ini digarap oleh sutradara ternama, Sanjay Leela Bhansali.

Adapun kisah yang dimainkan dalam film tersebut diangkat dari sejarah yang berkembang di masyarakat India. Film ini mengisahkan tentang kisah kehidupan wanita paling cantik pada masanya, Rani Padmini, yang dikenal juga dengan Padmavati yang  diperankan oleh Deepika Padukone.

Sultan Allaudin Khilji (Ranveer Singh) berhasil menaklukkan kerajaan Rajput dimana sang ratu tinggal. Namun, Padmavati tak mau menjadi ‘rampasan’ perang. Sang ratu yang tetap bersikeras dengan pendiriannya akhirnya melakukan jauhar, atau bunuh diri.

Baca Juga ...   Deepika Padukone Ditawari Main Film dengan Biaya Fantastis Setelah Sukses di Padmavati

Film Padmavati sempat mendapat kritikan pedas dari sejumpah masyarakat. Penayangan film ini juga ditentang oleh beberapa kelompok masyarakat yang beranggapan terdapat gambaran sejarah yang berbeda dengan yang diketahui oleh masyarakat umum.

Film Padmavati ini seharusnya sudah dilanching pada 1 Desember 2017 yang lalu. Berdasarkan pemberitaan dari Times of India, film ini belum mendapat izin untuk ditayangkan di Bioskop.

Penayangan Padmavati akhirnya diizinkan dengan beberapa ketentuan, salah satunya dengan mengganti judul film tersebut. Padmavati  pun mendapatkan sertifikat sebagai film yang tidak diperkenankan untuk ditonton anak-anak, atau dalam pengawasan orangtua.



Mau HP Murah Berkualiatas? BACA INI DULU

Lembaga Perfilman India mengambil keputusan untuk menentukan nasib film ini dengan mengganti judulnya menjadi Padmavat pada tanggal 28 Desember lalu. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengghindari kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat.

Baca Juga ...   Perankan Padmavati, Deepika Ditolak Masyarakat India

“Setelah menimbang-nimbang berbagai masalah terkait film Padmavati, akhirnya kami mengambil keputusan tersebut. Untuk menghindari kondisi yang tak diinginkan,” kata Prasoon Joshi, ketua Lembaga Perfilman India.

Sebelumnya sempat terjadi ancaman dari berbagai kelompok yang menentang keras pemutaran film ini kepada para pemain. Kabarnya, bahkan kepala Deepika Padukone dihargai Rp 20 miliar oleh beberapa kelompok yang menolak keras film Padmavati. Setelah diperbolehkan tayang, Padmavat disebut-sebut akan segera beredar. Namun belum diketahui tanggal pastinya.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Bertemu Hantu Saat Syutting Berlangsung, Ranveer Singh Tetap Jaga Profesionalitas


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.