Seleb

Andi Lala, Pembunuh 1 Keluarga yang Akhirnya Divonis Mati

Tahun lalu dunia permberitaan tanah air sempat dihebohahkan dengan kasus pembunuhan 1 keluarga di Medan, Sumatera Utara. Terdakwa kasus pembunuhan tersebut, Andi Lala alias Andi Matalata akhirnya dijatuhi hukuman mati oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri di Medan. Dalam persidangan tersebut, majelis hakim diketuai oleh Dominggus Silaban.

Laki-laki berusia 34 tahun itu terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga. Pembunuhan tersebut dilakukan terdakwa di jalan Mangaan I, Lingkungan XI, Mabar, Medan Deli, Medan. Andi menghabisi nyawa keluarga yang berjumlah 5 orang. Selain itu, Andi Lala juga melakukan pembunuhan terhadap selingkuhan istrinya di Kecamatan Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Majelis hakim menyatakan, Andi Lala terbukti bersalah dan dijerat dengan Pasal 340 jo Pasal 55 ayat (1) jo Pasal 65 ayat (1) KUHP dalam dakwaan alternatif ke-1 primair.

Baca Juga ...   Ajak Para Penggemar Cintai Diri Sendiri, Cassandra Lee Posting Foto Nangis Dan Tulis Caption Mendalam

“Menjatuhkan hukuman terhadap terdakwa Andi Lala alias Andi Matalata dengan pidana mati,” kata Dominggus di Ruang Cakra VI PN Medan, Jumat, 12 Januari 2018.

Selain Andi Lala, Majelis hakim juga menjatuhi hukuman kepada dua terdakwa lain dinyatakan turut membantu Andi Lala dalam melancarkan aksinya, yaitu Andi Syahputra alias Andi Keleng dan Roni Anggara. Keduanya dinyatakan telah melakukan perbuatan yang diatur dan diancam dengan Pasal 340 jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

“Menjatuhkan pidana kepada kedua Andi Syahputra dan Roni Anggara dengan hukuman masing-masing 20 tahun tahun penjara,” ucap Dominggus.

Dalam pertimbangannya, majelis hakim menyatakan pihaknya tidak menerima permintaan maaf dari para terdakwa. Menurut Majelis hakim tidak ada alasan untuk meringankan vonis.

Baca Juga ...   Meski Kaget Instagramnya Diblok Syahrini, Nikita Mirzani: Biasa Aja, Nggak Apa Apa

“Tidak hanya orang dewasa, juga terdapat korban anak yang mengalami luka berat dan kehilangan seluruh keluarganya,” sebut Dominggus.

Usai menjatuhi hukuman kepada Andi Lala cs, majelis hakim kemudian memberikan kesempatan kepada ketiga terdakwa untuk memikirkan langkah hukum yang akan diambil menyikapi putusan itu. Hal serupa juga diberikan majelis hakim kepada jaksa penuntut umum.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Disebut Lebay Saat Berbicara, Nana Mirdad Bungkam Netizen dengan Postingan Menohok

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.