Life

Adanya Pengaruh Kesamaan Selera Makan Dengan Adanya Kekasih

Mempunyai kekasih dapat menjadi hal yang sangat membuat bahagia untuk setiap orang. Tidak hanya bisa mengusir rasa sepi, menjalani asmara dengan sang kekasih terbukti dapat membuat kita banyak mendapatkan hal – hal yang baru.

Adanya salah satu kekasih menjadikan kita banyak menjalani banyak hal yang belum sempat kita jalani, misalnya saja, makan di restoran yang belum sempat kita kunjungi maupun mendengarkan musik dari band yang tak pernah kita dengar di telinga kita. Dengan alsan lain, pasangan ikut berpengaruh dengan apa yang kita senangi serta tidak. Seiring jalannya waktu, selera kita juga bakalan makin identik dengan si dia, misalnya saja selera makan.

Baca Juga ...   Beberapa Kegiatan Yang Bisa Anda Jalani Ketika BT Melanda Dirimu

Kenyataan ini sudah dibuktikan lewat sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal Appetite. Penelitian tersebut mendapati adanya hubungan diantara durasi dalam menjalani sebuah hubungan asmara dengan pergeseran penilaian chemosensori, yakni persepsi mengenai rasa serta aroma.

2

Penelitian ini membuktikan bahwa selera makanan serta pilihan aroma sepasang kekasih jadi kian sama seiring berjalannya waktu mereka dalam menjalin sebuah hubungan asmara. Penellitian dari Polandia serta Jerman meminta 100 pasangan yang sudah menjalin cinta dalam waktu yang bermacam-macam maupun berkisar diantara 3 bulan hingga 45 tahun, untuk membuat persepsi aroma yang beda, misalnya daging asap, kulit, mawar, serta kayu putih.

Kemudian, peneliti meminta opini dari mereka yang berhubungan apa yang mereka rasakan lewat indera pengecapnya. Hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa makin lama pasangan bersama, maka makin besar juga kemiripan mereka tentang selera aroma serta rasa yang mereka senangi.

Baca Juga ...   Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Dilihat Dari Foto Profilnya Di Media Sosial

Kejadian unik tersebut dapat dikarenakan oleh setiap pasangan yang mempunyai lingkungan serta kebiasaan yang sama. Maka dari itu, selara mereka juga makin identik ketika indera penciuman serta perasa diberikan rangsangan yang serupa. Uniknya, riset juga mendapati adanya sebuah fakta bahwa pasangan yang mempunyai selera makanan serta aroma yang sama malah merasa kurang puas ketika menjalani hubungan mereka.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.