Film, TV & Musik

Tips Memakai High Heels Dengan Aman Tanpa Merusak Tubuh

Jakarta – Setiap perempuang pasti menginginkan tubuh yang tinggi. Jadi tidak heran mengenakan sepatu hak tinggi atau yang biasa disebut dengan high heels menjadi jalan keluar bagi sebagian wanita demi terlihat tinggi dan juga jenjang.

Namun, tahukah anda dampak buruk di balik memakai high heels?

Survei yang dilakukan American Posiatric Medical Association (APMA) menyebutkan, setidaknya ada 71 persen perempuan yang mengeluhkan kesakitan memakai high heel.

Karena memang pada dasarnya saat mengenakan high heels maka secara otomatis maka berat badan akan bertumpu sepenuhnya ke ujung  kaki. Sehingga, untuk mengimbanginya, posisi lutut dan pinggul akan maju ke belakang.

“kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit di seluruh tubuh,”  ujar dr Jackie Sutera, Jurubicara APMA.

Baca Juga ...   Gara-Gara Penampilan Riana The Scared Di ‘Asia’s Got Talent 2’ Ini, Membuat Salah Satu Juri Sembunyi Dibalik Meja Juri

“rasa sakit ini dimulai dari pergelangan kaki, lutut, pinggul, dan kemudian punggung, jadi benar-benar seluruh kerangka tubuh terpengaruh ketinggian hak sepatumu,” tambah Sutera.

Dan perlu kamu ketahui,semakin tinggi dan tipis high heels, maka dampak buruk bagi kaki akan semaki tinggi.

“pump dan stiletto (jenis sepatu berhak) mungkin yang terburuk, seperti sepat dengan hak yang tingginya lebih lima centimeter,” pungkas Sutera.

Memakai sepatu hak tinggi terlalu sering apalagi dalam waktu yang lama tidak disarankan.

“pada awalnya (risiko) mungkin tidak terasa, tapi beberapa tahun kemudian, kerusakan-kerusakan yang terjadi, tidak bisa diubah lagi,” kata dia.

terlepas dari semua peringatan yang sudah dipaparkan diatas, kamu masih bisa memakai high heels dengan aman tanpa merusak tubuh. Namun yang pasti hendaknya kamu mengikuti tips berikut ini:

Baca Juga ...   Disatukan Lagi Di Satu Judul Sinetron Bareng Meriam Bellina, Beginilah Potret Kebahagiaan Windy Wulandari
  1. Pilih sepatu yang aman

Menurut Sutera, elemen sepatu yang memiliki tingkat keamanannya lebih baik yakni yang mempunyai bantalan dan dukungan lengkungan.

Bantalan ini fungsinya untuk mencegah lecet dan penonjolan tulang pada dasar ibu jari kaki.

  1. Lebih cerdas memilih

Hendaknya kamu  pandai dalam memilih sepatu dalam berbagai acara. Misal jika kamu seharian akan banyak beraktivitas dalam posisi berdiri maka sebaiknya hindari pemakaian sepatu jenis stiletto.

  1. Jangan pakai setiap hari

Sutera menyarankan agar memakai high heel  selang-seling dengan sepatu datar sepanjang minggu bahkan sepanjang hari.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Terkenal Mendadak, Sabyan Gambus Takut Kena Star Syndrom


zvr
Reaksi kamu

Berita Terkait :

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.