Life

Beberapa Minuman Yang Dapat Membantu Kita Tidur Nyenyak

Biasanya gangguan susah tidur yang dikarenakan insomnia dapat ditangani dengan adanya perubahan pola tidur yang lebih bersih serta pola hidup yang sehat. Dalam kasus khusus, orang yang mengalami insomnia kemungkinan membutuhakan tindakan terapi maupun mengkonsumsi obat tidur.

Akan tetapi ketahuilah kamu bahwa beberapa makanan serta minuman alami dapat membantu kita supaya tidur dengan nyenyak pada malam hari? Inilah beberapa jenis minuman sehat yang dapat membantu anda agar tertidur nyenyak.

  1. Segelas Susu hangat

Susu memiliki senyawa aktif triptofan. Kandungan triptofan yang ada pada susu bisa merangsang otak dalam menghasilkan hormon serotonin serta melatonin. Dua hormon tersebut yang menjadikan kita merasa lebih tenang, santai, serta cepat merasa ngantuk. Tak hanya itu, susu juga yang mengandung tinggi kalsium, yang sama-sama dapat membuat kantuk. Supaya istirahat nyenyak, alangkah baiknya jika anda minum segelas susu hangat sebelum tidur. Suhu hangat dapat membantu anda untuk merasakan semakin rileks serta santai.

Baca Juga ...   Minuman Yang Dapat Meredakan Asam Lambung Yang Naik

 

  1. Teh lavender dan chamomile

Teh herbal yang dicampur dengan bunga chamomile serta lavender dapat menjadikan kita istirahat dengan nyenyak. Teh yang berasal dari bunga chamomile yang sudah dikeringkan memiliki kandungan efek yang dapat membantu kita dalam menghilangkan stres serta membuat tenang pikiran. Berbeda dengan minyak esensial lavender dapat melemaskan saraf yang tegang usai seharian menjalani aktivitas.

  1. Segelas Jus ceri

Jus ceri diyakini dapat menjadi minuman dalam mengatasi insomnia. Pada salah satu penelitian, penderita insomnia yang minum dua ons jus ceri hingga dua minggu dapat istirahat 90 menit lebih lama ketimbang yang tak mengkonsumsi jus sebelum beristirahat.

 

Baca Juga Yang Ini:

Baca Juga ...   Jenis-Jenis Makanan Serta Minuman Yang Tak Boleh Dikonsumsi Ketika Dalam Pesawat

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.