News

Faedah Dari Hadirnya Cobaan Dalam Hidup Ini Yang Selalu Datang Bertubi-tubi

Ujian datang tiada hentinya. Tak lolos ujian dalam memasuki perguruan tinggi ternama, tidak berhasil menjadi pegawai padahal telah sampai pada tahapan wawancara direksi, klien merasa rewel hingga puluhan kali revisi serta masih banyak lagi sederet ujian yang dikeluhkan oleh orang-orang pada umumnya. Termasuk juga anda, yang mungkin beberapa menit silam bahkan detik ini sedang mengeluh mengenai beratnya ujian dalam kehidupmu.

Mengeluh adalah sesuatu yang manusiawi, mengingat manusia memiliki rasa lelah. Terutama letika ujian datang bertubi bahkan lebih berat. Namun bukankah mengeluh tidak memberi manfaat apa-apa? Ujian yang diberikan Tuhan untuk umat-Nya tentunya telah disesuaikan dengan kemampuan masing-masing umatnya. Ketahuilah, penelitian Tuhan jauh lebih canggih ketimbang semua kecanggihan yang ada dalam alam dunia ini. Ujian yang diberikan Tuhan juga tidak tanpa tujuan. Tuham lebih paham bahwa anda pantas memperoleh kesempatan untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Baca Juga ...   Ini Ritual Sakral Khas Roro Fitria Saat Menyambut Malam Satu Suro

Kok bisa ujian dianggap tidak menyusahkan, namun malah dikatakan batu loncatan untuk menjadikan diri jadi lebih baik lagi? Ketimbang terus berspekulasi, mari kita pahami terlebih dahulu beberapa uraian di bawah.

2

  1. Bagaikan ujian di sekolah, Ujian hidup memberikan peluang bagi anda untuk naik kelas. Pastinya dengan bekal pantang menyerah serta dengan semangat kerja keras

Hidup itu bagaikan menuntut ilmu ketika ada di sekolah. Ada proses belajar, praktik, dan juga ujian supaya anda naik kelas. Belajar serta praktik memang dilalui setiap hari. Sedangkan ujian sekolah cuma diselenggarakan pada saat-saat khusus sesuai dengan jadwalnya masing-masing. Apabila hidup itu bagaikan sekolah, maka ujian hidup itu bagaikan ujian sebelum naik kelas.

  1. Terkadang anda baru bisa menghargai hidup ketika cobaan hadri. Sementara dahulu diri anda terlalu sibuk dengan membanding-bandingkan
Baca Juga ...   Lania Fira Ga Grogi Lagi Dipeluk Ariel NOAH

Lihatlah teman yang lebih sukses, tetangga memiliki mobil baru, bahkan bos yang naik gaji, anda selalu merasa iri hampir dalam setiap harinya. Rasanya hidup ini tidak adil sebab anda selalu ada di bawah. Lantas cobaan hadir pada anda.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.