News

Bahaya Dari Imsomnia Dapat Menimbulkan Kanker Payudara

Hay girls, anda tahu tidak sih apa yang namanya insomnia? Insomnia tidaklah sebuah penyakit namun hanya sebuah gejala kelainan yang ada dalam tidur misalnya kesulitan serta masalah tidur. Insomnia juga dialami sebab adanya gangguan psikologis contohnya kecemasan, depresi serta stres yang tak kunjung hilang.

Akan tetapi, walaupun insomnia hanyalah sebuah gejala masalah dalam gangguan sulit tidur kalian tak boleh menilai remeh loh. Insomnia juga mempunyai efek yang membahayakan untuk tubuh kita misalnya dapat menimbulkan diabetes, masalah untuk kesehatan jantung, penurunan daya ingat (memory) pada otak, obesitas bahkan dapat menimbulkan kanker payudara. Tak hanya memiliki efek untuk tubuh saja, insomnia juga memiliki efek pada kulit wajah misalnya memiliki resiko 2 kali terjadi penuaan dini, kulit wajah jadi tampak kusam, memiliki jerawat serta menyebabkan kantung mata yang besar.

Baca Juga ...   Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

2

Efek nyata yang kerap kita jumpai pada orang yang mengalami insomnia yakni hari-harinya tak ada semangat dan juga perasaan jadi tak karuan maupun dikenal dengan badmood. Dengan nama lain insomnia bisa merusak akivitas yang semestinya dapat berjalan secara lancar hanya sebab begadang hingga larut malam semua jadi hancur.​

Berdasarkan banyak penelitian insomnia kerap dialami pada perempuan. Kenapa begitu? Semua ini disebabkan karena perempuan itu multitasker, yang artinya disini yakni wanita sebelum tidur senang sekali menjalani pekerjaan yang sangat berat misalnya menyelesaikan pekerjaan kantor, lembur kerja ,mengurus anak serta lain sebagainya. Wanita juga lebih memikirkan mengenai suatu hal misalnya saja masalah-masalah yang terjadi sehingga jadi beban pikiran khusus sehingga jadi susah untuk beristirahat.

Baca Juga ...   Apa Perbedaan Antara Haji Dan Umroh, Dan Kenapa Haji Harus Menunggu Waktu Yang Cukup Lama?

Tak hanya itu aja, pada jaman yang moderen seperti saat ini banyak wanita yang tak memperhatikan pola hidup mereka. Padahal itu juga tergolong faktor yang akan menyebabkan insomnia seperti suka minum alkohol, merokok, minuman yang mengandung kafein, kurang menjalani aktivitas olahraga serta lain sebagainya. salah satu Studi Kohort Prospektif besar membuktikan bahwa wanita dengan insomnia mempunyai risiko yang lebih tinggi dalam mengalami kanker payudara.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.