News

Dukung Inovasi Anak Muda Indonesia, Presiden Jokowi Beli Motor Seharga 140 Juta

Berita unik kini datang dari Istana Kepresidenan. Presiden Joko Widodo yang terkenal nyentrik dan merakyat kali ini juga membuat sensasi yang lumayan nyentrik. Presiden Jokowi membeli sebuah motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper. Menariknya, motor yang dibeli oleh pak Jokowi ternyata bukan motor biasa. Motor yang dibeli tersebut merupakan kendaraan hasil modifikasi para anak muda Indonesia di bengkel motor Elders Garage.

Berdasarkan pengakuan Presiden Jokowi, dirinya membeli motor tersebut karena bentukya yang unik. Bentuk unik itulah yang menyebabkan muncul ketertarikan atas motor tersebut. adapun harga yang harus dibayarkan Presiden Jokowi adalah sebesar Rp 140 juta. Harga ini tentu tergolong mahal untuk ukuran sepeda motor. Namun, Presiden mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk support dari dirinya agar anak-anak muda Indonesia tetap semakan dalam berkarya.

Baca Juga ...   Gara-Gara Minta Ini Ke Jokowi, Arsy Ditegur Anang

“Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffee di Pontianak,” ucap Jokowi dilansir dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Sabtu (20/1/2018).

Menurut Presiden Jokowi, motor hasil modifikasi Chopperland memiliki peluang ekspor yang cukup baik ke sejumlah negara di Asia Tenggara. Hal tersebut karena kualitas yang diberikan terbilang cukup baik dan bisa diandalkan.

“Saya melihat potensi pasar yang dimiliki tidak hanya di dalam negeri, tapi juga dapat diekspor ke luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina,” kata Presiden.

Motor berwarna emas itu pun telah tiba di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, hari ini, Sabtu, 20 Januari 2018, sekira pukul 09.50 WIB.  Kedatangan motor tersebut diterima langsung oleh Presiden Jokowi pada pukul 10.20 WIB.

Baca Juga ...   Beberapa Gejala Yang Harus Diwaspadai Saat Janin Terlilit Tali Pusat

“Bagus dan rapi ini motornya,” ucap Jokowi.

Presiden Jokowi pertama kali melihat motor tersebut saat perayaan Sumpah Pemuda, pada 28 Oktober 2017 silam. Sebelum membelinya, Jokowi mengaku sempat mencoba mendudukinya dan akhirnya jatuh hati. Akhirnya dirinya memutuskan untuk membeli motor tersebut.

“Semula harganya Rp150 juta, saya tawar, jadinya Rp140 juta,” Jokowi menandaskan.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.