News

Atasi Masalah pada Pisau Cukurmu

Jakarta – Masalah saat bercukur sebenarnya bisa dihindari dengan  seberapa kamu dapat bisa menyimpan pisau cukur, dan seberapa sering anda mengganti pisau cukur.

Seorang pemangkas rambut di Otis & Finn Barbershop di New York, Fellipe Cardoso, berbagi tips seputar bercukur yang baik, menyimpan alat cukur yang benar bahkan kapan waktu yang tepat untuk menggantinya.

  1. Bersihkan dan jangan simpan di kamar mandi

Sebelum dan sesudah pemakaian, hendaknya bersihkan pisau cukur menggunakan air panas.

Jika kamu ingin benar-benar bersih dan terbebas dari infeksi, maka bersihkan dengan menggunakan alkohol yang telah dituangkan pada kapas.

“ini bisa kamu lakukan sebelum dan sesudah pemakaian, biarkan kering semalaman atau seharian, letakkan dalam keadaan berdiri agar aliran udara mask ke setiap bagiannya,” ujar Cardoso.

Baca Juga ...   Penyebab Susuah Ketemu Padahal Bukan Pasangan LDR

Jika sudah kering, maka simpanlah pisau cukur di luar kamar mandi. Karena jika menyimpan di dalam kamar mandi maka akan membuatnya lembab, berembun dan uap sehingga akan berujung mata pisau menjadi rusak.

“pisau cukurmu bisa mulai berkarat karena terkena uap berkali-kali.” Ujar Cardoso

  1. Ganti sesering mungkin

Cardoso menyarankan agar mengganti pisau cukurmu setiap empat kali cukur.

Kemudian pisau cukur yang tumpul juga tidak baik, karena akan bisa melukai kulit dan berujung pada iritasi kulit. Dan yang tak kalah penting untuk diperhatikan yakni apakah pisau cukur mu berkarat atau tidak.

Jika berkarat maka cepatlah untuk menggantinya. Pasalnya, pisau yang berkarat dapat menyebabkan infeksi bakteri dan bahkan tetanus. Karena pisau cukur langsung dalam pemakaiannya mempunyai kontak langsung dengan kulit. Jadi jika terdapat bakteri sedikit saja dalam pisau cukur mu maka akan langsung masuk kedalam kulit mu.

  1. Gunakan pisau cukur yang aman
Baca Juga ...   Menikah Bukanlah Kewajiban, Jadi Janganlah Tergesa-gesa Menikah Hanya Dengan Alasan Dikejar Usia

Cardoso menyarankan untuk menggunakan pisau cukur ganda atau yang sering kita kenal mempunyai dua sisi. Selain pisau cukur lebih ekonomis dikantong karena silet penggantinya terbilang murah. Namun pisau cukur jenis tersebut memiliki ujung yang sangat tajam dan dapat mengurangi tekanan pada kulit sehingga akan meminimalisir risiko iritasi.

“juga akan mengurangi risiko iritasi dan lebih sedikit menyisakan rambut,” tambah Casdoso.

 

 

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.