News

Tanda-Tanda Bahwa Cita – Cita Anda Hanya Sekedar Gengsi

Saat kecil, anda sempat dengan bangga akan beberapa profesi keren ketika ditanya mengenai cita-cita. Mulai dari dokter, polisi, pilot hingga tentara, jadi cita-cita yang dahulu anda katakan. Kemudian ketika anda mulai tumbuh dewasa, anda menjadi lebih realistis. Cita-cita untuk menjadi pilot telaah anda coret dari daftar sebab adanya gangguan penglihatan. Dokter apalagi, telah sejak lama tidak lagi anda impikan sebab mengenai masalah yang sepele, takut dengan jarum suntik serta darah.

Cita-cita dari kecil sampai dengan saat ini yang sering berganti, saat ini semakin tergerus dengan adanya rasa gengsi. Jika beberapa waktu yang lalu anda sempat realistis dengan cita-cita anda, namun saat ini dirimu mulai berorientasi dengan gengsi. Lucunya lagi anda kadang kala tidak menyadari jika gengsi terselip di antara cita-cita tersebut.

Baca Juga ...   Uki Noah Ungkap Proses Persalinan Istri dan Nama Buah Hatinya

3

Padahal jika anda memahami sejak dini, anda tidak bakalan merasakan kekecewaan yang berlebihan di kemudian hari. Bahkan dapat terhindar dari banyak hal yang kurang memiliki manfaat yang hanya menguras energi serta waktu anda. Bagi anda yang kesulitan untuk membedakan mana cita-cita yang tulus dari hati serta mana cita-cita yang hanya gengsi semata, mungkin ulasan di bawah ini dapat membantu anda semua.

 

  1. Hanya ikut-ikutan saja

Waktu kecil dahulu, anda dengan mantap mengatakan mau menjadi dokter. Alasan anda juga cukup masuk akal bagi anak seusia anda. Mau menolong orang supaya sehat, begitu ucapan anda saat itu. Apapun cita-cita yang anda miliki, mestinya memiliki alasannya khusus, namun saat ini anda malah tidak memiliki alasan satupun. Tiap kali ditanya teman ataupun orangtua, anda selalu ngeles dengan menjawab Ya biar tidak ketinggalan sama orang-orang aja. Menjadi seorang Youtuber tuh tengah tren sangat untuk saat ini.

  1. Begitu ada kata orang lain yang meremehkan cita-cita anda mambuat semangat anda ikut meredup serta tak mau melanjutkannya
Baca Juga ...   Pabrik PPC yang Ada di Semarang dan Solo di Grebek BNN

Cita-cita untuk menjadi Youtuber ataupun yang lainnya seolah-olah ditentukan dengan pendapat orang lain. Ketika mereka memberikan dukungan serta berkata yang baik-baik, maka anda akan bersemangat untuk bisa menggapai cita-citamu serta segera membara. Akan tetapi, begitu ada omongan orang lain yang meremehkannya, semangatmu pun juga ikut mereda. Bahkan tak mau kembali untuk meneruskan cita-cita yang masih setengah jalan tersebut.

 

Baca Juga Yang Ini:

zvr
Reaksi kamu

Join The Discussion

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.